Menang Susah Payah, Timnas Indonesia U-16 Disindir Media Vietnam



Media Vietnam Soha memberi sindiran kepada Timnas Indonesia U-16 yang menang susah payah untuk lolos ke final Piala AFF U-16 2022.


Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Myanmar U-16 di babak semifinal, Rabu (10/8).


Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia menyusul Vietnam U-16 yang lebih dulu mengamankan satu tiket final usai menumbangkan Thailand dengan skor meyakinkan 2-0.


Meskipun berhasil lolos ke final, Timnas Indonesia U-16 justru mendapat cibiran dari Soha, lantaran harus bersusah payah untuk mengalahkan Myanmar U-16.


Pada artikel yang dirilis pada Rabu (10/8), Soha bahkan menyebut Timnas Indonesia U-16 menang tercekik hingga adu penalti untuk lolos ke final.



"Menang tercekik dengan adu penalti, Indonesia U-16 bersatu kembali dengan Vietnam di final impian," tulis Soha pada judul artikelnya.


Berbeda dengan Vietnam yang berhasil mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Thailand pada permainan terbuka, Timnas Indonesia U-16 memang melalui jalur yang lebih sulit.


Myanmar U-16 berhasil unggul lebih dulu melalui gol Nay Min Htet pada menit ke-44, lalu Timnas Indonesia U-16 menyamaka kedudukan 1-1 melalui Risko Afrisal pada menit ke-69.


Meskipun setelahnya Timnas Indonesia U-16 terus melancarkan serangan, tetapi Myanmar U-16 yang fokus bertahan tidak mudah untuk ditembus.


Alhasil, hingga babak kedua berakhir kedudukan imbang 1-1 tidak berubah, memaksa digelarnya babak adu penalti.


Pada babak ini, Timnas Indonesia U-16 bisa meraih kemenangan dengan skor ketat yakni 5-4, di mana Shina Wanna Aung menjadi satu-satunya penembak Myanmar yang mampu digagalkan oleh kiper Adrika Fathir Rachman.


Kendati demikian, sejatinya tidak hanya Timnas Indonesia U-16 yang menang dengan susah payah.


Meskipun berhasil menang dengan skor 2-0, Vietnam U-16 juga menjalani pertandingan yang sengit dan memakan korban.


Vietnam U-16 dipastikan tampil tanpa kiper utama, Pham Dinh Hai di final akibat cedera saat menghadapi Thailand U-16.


Tidak hanya itu, striker andalan mereka yakni Cong Hau juga harus diganjar kartu merah pada laga tersebut.(*)