Media Vietnam Sebut Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-16 Percuma, Kok Bisa?

Kemenangan 9-0 Timnas Indonesia U-16 atas Singapura dalam lanjutan Piala AFF U-16 2022 diklaim sebuah media Vietnam sebagai hasil yang sia-sia. Mengapa demikian?

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil membungkam Singapura dengan skor supertelak 9-0 dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/22) semalam.

Kemenangan fantastis itu merupakan peningkatan prestasi tim setelah sebelumnya hanya menang 2-0 atas Filipina dalam pertandingan pembuka Piala AFF U-16.

Hasil ini sekaligus membuat Timnas Indonesia U-16 menggusur rival bebuyutan mereka, Vietnam, dari posisi puncak klasemen sementara grup A Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia dan Vietnam diketahui berbagi poin yang sama, yakni 6. Namun, Garuda Asia lebih unggul dalam selisih gol berkat kemenangan atas Singapura.

Sementara Vietnam, beberapa jam sebelumnya, juga memetik kemenangan kedua saat melawan Filipina. Namun skornya tak sedramatis Garuda Asia, yakni hanya 5-0 saja.

Pencapaian Timnas Indonesia U-16 ini pun jadi sorotan The Thao 247. Menurut media asal Vietnam, kemenangan Indonesia sejatinya datang dari tekanan guna memperebutakan tiket ke babak berikutnya.

Setelah Vietnam menang 5-0 atas Filipina, media ini mengklaim bahwa Indonesia diwajibkan mencetak banyak gol karena tuan rumah dalam posisi kurang menguntungkan dalam hal selisih gol.

“Setelah anak asuh Nguyen Quoc Tuan mengalahkan Filipina 5-0, tuan rumah (Indonesia) harus mencetak banyak gol karena mereka dalam posisi yang kurang menguntungkan dalam hal selisih gol,” tulis media tersebut.

Ramalan The Thao terbukti dengan Muhammad Nabil Asyura dkk berhasil melesakkan sembilan gol tanpa baas ke gawang Singapura di Stadion Maguwoharjo kemarin.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama