Kabar Gembira untuk Shin Tae-yong, Presiden Jokowi Akan Bangun Training Center Sepak Bola di Ibu Kota Nusantara


Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bisa tersenyum lebar. Pasalnya, Pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

“Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Training camp sepak bola bukan satu-satunya fasilitas olahraga yang akan dibangun di Ibu Kota Nusatara.

Menpora mengatakan, pemerintah juga akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap.

Hal ini menyusul keingingan pemerintah Indonesia mencalonkan menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 

“Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” imbuhnya.


Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang turut hadir mnyambut antusias rencana Presiden Joko Widodo membangun pusat pusat pelatihan sepak bola di IKN.

Menurutnya , hal tersebut merupakan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Tanah Air.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ujar Mochamad Iriawan.

Dengan dimikian, Shin Tae-yong nanti tak perlu dipusingkan timnas Indonesia kesulitan mencari training camp seperti beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, nasib memalukan timnas Indonesia saat latihan persiapan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 lalu.

Skuad Garuda batal menggelar TC yang rencananya digelar di Stadion Madya, Jakarta karena lapangan tersebut diduga belum dipesan PSSI.

Tak pelak, insiden itu pun langsung menjadi perbincangan hangat penggemar sepak bola Tanah Air.

Alhasil, PSSI bersama Menpora musti menjalin kerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk penggunaan tempat latihan bagi timnas Indonesia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama