Kabar Bahagia, Timnas Indonesia U-16 Dipantau Pemandu Bakat Eropa

Kabar Bahagia datang untuk para pemain Timnas Indonesia U-16 karena dipantau langsung oleh pemandu bakat eropa. (foto: PSSI)



Timnas Indonesia U-16 dikabarkan berada dalam pantauan pemandu bakat dari Eropa bernama Wesley Awad yang bekerja untuk klub Liga Inggris Crystal Palace.


Wesley Awad kedapatan hadir menonton Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 pada pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8).


Mantan Talent Identification Reporter FA tersebut mengungkapkan kekagumannya terhadap antuiasme masyarakat Indonesia saat menyaksikan Timnas U-16 menumbangkan Vietnam U-16 dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.



"Indonesia memiliki gairah yang luar biasa untuk sepak bola mereka. Sudah begitu lama mereka kekurangan kualitas. Ini dukungan mereka untuk timnas U-16 vs Vietnam," tulisnya melalui Twitter resminya.


Pemandu bakat akademi Crystal Palace dan Como 1907 tersebut memantau untuk mencari pemain-pemain muda potensial dari skuad Timnas Indonesia U-16.


Pasalnya, saat ini mantan Talent Identification Reporter FA tersebut juga menjadi salah satu scouting dari Garuda Select.


Oleh karena itu, Wesley Awad datang ke Stadion Maguwoharjo mendampingi pelatih Garuda Select, Dennis Wise.


Keduanya tengah gencar berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk menemukan bakat-bakat muda yang dapat dibawa ke program Garuda Select.


Beberapa pemain Timnas Indonesia U-16 yang dikabarkan sedang dipantau yaitu pemain nomor 9 (Muhammad Kafiatur Rizky) dan nomor 14 (Sulthan Zaky Pramana).


Terlepas dari itu, saat ini Timnas Indonesia U-16 masih akan berjuang di babak final Piala AFF U-16 2022, skuad Garuda Asia akan kembali berhadapan dengan Vietnam U-16 pada laga yang akan digelar Jumat (12/8).(*)


GenPI.co