Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2022 Usai Hajar Singapura 9-0


Berikut hitung-hitungan Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 usai mempecundangi Singapura dengan skor 9-0.

Timnas Indonesia U-16 menorehkan penampilan terbaiknya di ajang Piala AFF U-16 2022, kala berhadapan dengan Singapura, Rabu (3/8).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut, tim arahan Bima Sakti mampu menggulung Singapura dengan skor 9-0.

Timnas Indonesia U-16 mampu berpesta gol lewat Hattrick Nabil Asyura, Brace Kafiatur Rizky, dan empat gol lainnya yang dicetak Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, Waliy Marifat, dan I Komang Ananta Krisna.

Kemenangan besar 9-0 atas Singapura ini meneruskan kiprah Timnas Indonesia U-16 yang di laga sebelumnya berhasil menang 2-0 atas Filipina.

Dengan dua kemenangan di dua laga tersebut, Timnas Indonesia U-16 membuka peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022.

Namun untuk memastikan lolos ke semifinal, Timnas Indonesia U-16 harus melewati langkah Vietnam di laga terakhir grup A, Sabtu (6/8).

Melihat situasi ini, bagaimana hitung-hitungan Timnas Indonesia U-16 agar bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di tanah sendiri?

Tak Boleh Kalah

Sebagaimana diketahui, untuk Piala AFF U-16 2022 ini, tim yang lolos ke semifinal hanyalah juara grup dan satu Runner Up grup terbaik dari tiga grup yang ada.

Dengan bermodalkan dua kemenangan di laga grup A yang telah dilewati, sejatinya peluang Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 cukup besar.

Namun, Timnas Indonesia U-16 wajib waspada. Sebab, Vietnam selaku rival tim Merah Putih di grup A, juga memiliki jumlah poin yang sama.

Bedanya, Timnas Indonesia U-16 saat ini duduk di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol yang lebih banyak ketimbang Vietnam.

Meski punya selisih gol yang baik, Timnas Indonesia U-16 masih dihadapkan pada sederet syarat agar bisa lolos ke babak semifinal, mengingat tim asuhan Bima Sakti ini masih harus menghadapi Vietnam.

Syarat pertama, jika Timnas Indonesia U-16 ingin lolos otomatis ke semifinal, maka tim Merah Putih harus menang atas Vietnam di laga terakhir entah berapapun skornya.

Dengan kemenangan atas Vietnam itu, Timnas Indonesia U-16 akan otomatis lolos karena berstatus juara grup A dengan 9 poin.

Jika laga kontra Vietnam berakhir imbang, Timnas Indonesia U-16 diyakini akan tetap lolos, mengingat Arkhan Kaka dkk unggul selisih gol atas rivalnya itu.

Jika nantinya Timnas Indonesia U-16 tumbang dari Vietnam, kesempatan untuk lolos tak sepenuhnya tertutup bagi tuan rumah.

Sebab, kekalahan dari Vietnam akan membawa Timnas Indonesia U-16 sebagai Runner Up grup dan akan bersaing dengan dua Runner Up grup lainnya dalam klasemen mini.

Nantinya di klasemen mini ini, akan ditentukan satu dari tiga tim terbaik, yang dilihat dari poin, kemudian produktivitas golnya.

Melihat kondisi ini, ada baiknya bagi Timnas Indonesia U-16 menghindari kekalahan dari Vietnam di laga terakhir grup A.

Sekalipun kalah, potensi Timnas Indonesia U-16 lolos lewat jalur Runner Up grup terbaik pun terbuka lebar, mengingat produktivitas gol yang dimiliki tim Merah Putih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama