Final Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Bikin Media Vietnam Bergidik


Kekuatan Timnas Indonesia U-16 bikin media Vietnam Soha bergidik jelang final Piala AFF U-26 2022.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berhadapan dengan rivalnya di Grup A, Vietnam U-16 pada babak final Piala AFF U-16 2022.

Hasil ini dipastikan setelah Vietnam U-16 menumbangkan Thailand U-16 dengan skor meyakinkan, 2-0 di babak semifinal pada Rabu (16/8).

Pada hari yang sama, Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan atas Myanmar U-16 melalui babak adu penalti dengan skor 1-1 (5-4).

Alhasil partai puncak yang akan digelar pada Jumat (12/8) akan menjadi laga pemungkas Grup A antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-16 lebih diunggulkan mengingat secara statistik, skuad Garuda Asia berhasil meraih kemenangan 2-1 pada pertemuan dengan Vietnam U-16 di babak grup.

Tidak hanya khawatir dengan kemampuan para pemain di lapangan, Soha juga menyoroti sumber kekuatan eksternal Timnas Indonesia U-16 yang berasal dari dukungan para penonton.

"Di tribune, penonton juga berlama-lama untuk bersenang-senang dengan para pemain. Emosi para penggemar atau pemain dari ribuan pulau masih sangat mengesankan," tulis Soha.

Sebelumnya, pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan juga sempat mengungkapkan bahwa pendukung Indonesia membuat timnya tertekan pada pertemuan di babak Grup A.

“Soal kekalaham dari Timnas Indonesia U-16, para pemain kami berada di bawah tekanan masif yang dilancarkan suporter,” kata Nguyen Quoc Tuan dilansir dari Soha.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia U-16 juga termotivasi untuk mengukir sejarah meraih gelar kedua untuk Indonesia setelah terakhir kali diraih pada edisi 2018.(*)