Batal ke 4 Besar Piala AFF U-16, Malaysia Ancam Timnas Indonesia


Batal ke babak empat besar Piala AFF U-16 2022 lebih cepat dari perkiraan, Malaysia tebar ancaman ke Timnas Indonesia secara tidak langsung.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Malaysia U-16, Osmera bin Omaro seusai ditahan imbang Myanmar 1-1 pada laga kedua grup C.

Seperti diketahui, langkah Malaysia U-16 melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022 ditunda untuk sementara karena ditahan imbang Myanmar 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (5/8).

Dalam pertandingan tersebut, Malaysia sempat unggul lebih dulu lewat gol Mat Disa pada menit kedua, sebelum disamakan oleh Myanmar U-16 lewat aksi Kaung Khant Zaw pada menit ke-50.

Seusai pertandingan, Osmera bin Omaro masih merasa yakin dirinya dan tim bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan syarat fokus pada laga terakhir grup C.

"Kami masih optimistis terkait peluang kami ke semifinal. Pertandingan Myanmar dan Kamboja kami prediksi bakal sengit. Kami harus fokus untuk menaklukkan Australia agar lolos ke semifinal," ucap Osmera.

Tak hanya itu, Osmera pun secara tidak langsung memberikan ancaman kepada seluruh peserta Piala AFF U-16, termasuk tuan rumah Timnas Indonesia.

Pasalnya, Osmera sendiri mengakui dirinya ingin keluar sebagai juara di ajang Piala AFF U-16 2022 ini.

"Saya pribadi berharap kami bisa menjadi juara di turnamen ini," tegas Osmera.

Sekadar informasi, Malaysia U-16 kini berada di puncak klasemen grup C dengan empat poin, sama dengan Myanmar di posisi kedua dan unggul satu angka dari Kamboja di posisi ketiga.

Mengingat Piala AFF U-16 2022 memiliki tiga grup, maka setiap tim baru bisa lolos secara otomatis ke babak semifinal jika keluar sebagai juara grup.(Ant)

2 Komentar

  1. Selamat utk malaisi a semoga selamat sampai kerumah sampai jumpa even berikut nya

    BalasHapus
  2. Preet....sesumbar melulu buktinya lawan Australia ngga mampu menang.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama