Witan Sulaeman Gagal Dinilai Pelatih Lechia Gdansk di Laga Ujicoba Terakhir Sebelum Berlaga di UEFA Conference League

Witan Sulaeman telah kembali ke Lechia Gdansk pada Minggu (19/6/2022). (LECHIA.PL)

Witan Sulaeman tidak dapat menit bermain saat Lechia Gdansk menjalani laga ujicoba terakhir sebelum berlaga di Kualifikasi pertama UEFA Conference League, Kamis (30/6/2022).

Lechia Gdansk melangsungkan laga ujicoba terakhir sebelum berlaga di Kualifikasi pertama UEFA Conference League 2022-2023 pada Kamis (30/6/2022).

Di Stadion At ul Traugutta 29, Lechia Gdansk menang 2-1 atas Radomiak Radom dalam laga yang berlangsung selama 4x30 menit.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub, ujicoba ini dilakukan pelatih Tomasz Kaczmarek untuk melakukan penilaian terhadap pemainnya sebelum bermain di UECL.

Perlu diketahui, Lechia Gdansk finis di peringkat 4 klasemen Ekstraklasa musim lalu sehingga berhak mengikuti kualifikasi babak pertama UECL.

Di babak pertama kualifikasi UECL, Lechia Gdansk akan melawan wakil Makedonia Utara, Akademija Pandev pada Kamis (7/7/2022) mendatang,

Laga ujicoba melawan Radomiak Radom, Tomasz Kaczmarek mencoba total 23 pemain.

Flavio Paixao membuka keunggulan Lechia pada menit ke-54 lewat tendangan penalti.

Basseku Diabate menggandakan keunggulan baru pada menit ke-95.

Sedangkan Radomiak Radon hanya mampu menciptakan gol hiburan pada menit ke-109.

Kemenangan ini jadi modal penting Lechia Gdansk terutama jelang berlaga di kualifikasi pertama UECL.

“Anda bisa lihat masih ada kekurangan dari permainan kami. Awal laga sangat sulit kami. Tapi sejak sekitar menit ke-40, dan masuknya Kacper Sezonienka dan Kuba Kaluzinski membuat permainan kami menjadi lebih baik,” kata Tomasz Kaczmarek dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Kami harus memperbaiki berbagai elemen lagi, karena untuk lolos ke ronde berikutnya di UECL, kami harus bermain bagus dalam dua leg," tambahnya.

Sementara itu, kabar buruk harus diterima Witan Sulaeman yang tak bermain dalam laga ujicoba ini.

Witan termasuk dalam 6 pemain yang tak mendapatkan kesempatan bermain.

Dengan begitu, peluang Witan Sulaeman main di kualifikasi pertama UECL bersama Lechia Gdansk menipis.

Pesepak bola asal Palu, Sulawesi Tengah itu hanya bermain sekali dalam laga ujicoba pramusim Lechia Gdansk, tepatnya saat melawan Wisla Plock.

Pada kesempatan itu, Witan Sulaeman bermain selama 15 menit.

Witan Sulaeman sendiri menargetkan bisa menembus tim utama Lechia Gdansk pada musim 2022-2023.

Witan Sulaeman saat ditemui seusai latihan timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022.Witan Sulaeman saat ditemui seusai latihan timnas U-23 Indonesia di Lapangan B, Senayan, Jakarta, 1 Mei 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

"Saya berada di Slovakia, saya kembali sekarang dari pinjaman, setelah itu saya pergi ke tim nasional, kami bermain di Kualifikasi Piala Asia, dan kemudian sekarang saya kembali," kata Witan Sulaeman pada Minggu (19/6/2022).

"Kami bermain tiga pertandingan, kami memenangkan dua pertandingan, kami kalah satu pertandingan tetapi kami lolos, itu bagus untuk kami."

"Saya kembali, saya siap bermain di sini. Jadi hari ini latihan pertamaku. Kita lihat saja nanti, semoga saya mendapat kesempatan bermain di sini," tambahnya.

BOLASPORT.COM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama