Ukir Sejarah di Liga Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Berterima Kasih ke Suporter


Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam menyampaikan terima kasih kepada suporter usai dirinya mengukir sejarah dengan mencetak gol perdana di Ansan Greeners.

Pada laga lawan Gimpo FC, Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai bek sayap kanan. Ia pun mampu menjalankan perannya dengan baik.

Selepas unggul 2-1, Ansan Greeners mengunci kemenangan berkat gol spektakuler yang dilesakkan Asnawi Mangkualam dari luar titik penalti pada menit ke-88.

Tim berjuluk The Green Wolves menang dengan skor 3-1 atas Gimpo FC hingga membuat mereka bertengger di urutan ke sembilan klasemen K2 Leage. Sosok Asnawi Mangkulam pun dielu-elukan.

Setelah sempat mengalami kesulitan bersama pelatih lama dan jarang dimainkan penuh, Asnawi Mangkualam akhirnya berhasil menunjukkan tajinya.

Ia sukses mencetak gol pertama semenjak bermain di K2 League bersama Ansan Greeners sejak Februari 2021 silam. Menariknya, gol itu tercipta di hadapan fans Indonesia yang mengikuti acara Indonesia Fan Day di Stadion Ansan Wa.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Liga Korea Selatan.

Baginya, hasil ini ni tak lepas dari keputusan pelatih Lim Jong-heon yang memberikan kepercayaan untuknya menjadi wingback, sebagaimana posisi semula.

"Saya pikir wingback atau fullback kanan adalah posisi dimana, bisa menemukan ruang yang banyak untuk berlari. Saya suka wingback, namun jika ingin menjadi pemain profesional harus menjadi pemain serba bisa, di posisi manapun," ujarnya seperti dikutip dari Starnews, Minggu (24/7).

"Jika saya ingin menjadi pemain yang lebih baik di masa depan, saya juga harus bekerja keras di sayap kanan," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Asnawi Mangkualam menyampaikan terima kasih kepada penggemar baik yang datang ke stadion atau yang memberikan semangat lewat media sosial.

"Saya sangat berterima kasih kepada para penggemar yang menyemangati saya di media sosial atau yang datang ke stadion," ungkapnya.

Ia berjanji akan terus bekerja keras memberikan penampilan terbaik di laga selanjutnya.

"Bermain unuk tim, berarti saya akan memberikan kontribusi. Jadi saya ingin bekerja keras untuk meningkatkan atmosfer tim dan mencapai hasil yang lebih baik," pungkasnya.


Bolatimes.com