Timnas Indonesia Hadapi Negara Amerika Latin di FIFA Match Day


Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia akan menjalankan dua laga yang tersisa di jadwal FIFA Match Day 2022 ini.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan, satu di antara dua negara tersebut berasal dari negara Amerika Latin.

"Salah satu negara Amerika Latin, itu yang pasti. Mainnya di Indonesia. Saya minta rankingnya di bawah 100. 100-80, di situ saya minta. Sehingga nanti kita bisa mengukur kekuatan kita," ujar Mochamad Iriawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut satu negara yang sudah menjalin komunikasi dengan PSSI adalah Maldewa.

"Sudah dapat salah satu negara, Maldives atau di bawah itu, mereka sudah kontak, tinggal satu lagi dicari. Saya minta rankingnya jangan dekat sama kita, percuma dong (kalau dekat)," ujar Iwan Bule.

Terkait dengan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh yang akan memperkuat skuad Garuda pada FIFA Matchday mendatang.

Menurut Iwan Bule kedatangan kedua pemain naturalisasi ke tubuh Timnas Indonesia akan meningkatkan kualitas permainan Timnas Indonesia.

"Mudah-mudahan nanti jordi sama sandy sudah bergabung. (Prosesnya) sudah di Presiden, tinggal ke DPR, itu bisa gabung dengan kita nanti lebih kuat lagi," ujar Iwan Bule.

"Makanya saya ingin friendly match dengan ranking di bawah 100, saya minta 80-100," lanjutnya.

Rencananya, pertandingan tersebut akan bergulir di Indonesia pada 18-27 September mendatang. (Alfarizy AF/M39)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama