Shin Tae-yong Ungkap Obrolan dengan Presiden Jokowi di Korea Selatan


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berkesempatan untuk bertemu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo di Seoul, Korea Selatan.

Shin Tae-yong dan Jokowi mendapatkan undangan makan malam dari Presiden Korea Selatan, Yoon Seok-seol di Kantor Kepresidenan Yongsan pada Kamis (28/7/2022).

Shin Tae-yong mengunggah foto bareng dengan Jokowi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di akun Instagramnya, @shintaeyong7777 pada Jumat (29/7/2022).

"Saya menghadiri makan malam dengan Presiden Korea Selatan dan Indonesia beserta istri-istrinya," tulis Shin Tae-yong.


Duduk di Meja Utama

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) bersama Presiden Jokowi (tengah), dan Erick Thohir.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) bersama Presiden Jokowi (tengah), dan Erick Thohir. (Instagram Erick Thohir).

Media Korea Selatan, Newsis mengabarkan bahwa Shin Tae-yong duduk satu meja dengan Jokowi dan Yoon Seok-yeol.

Dalam pertemuan itu, Shin Tae-yong membahas topik sepak bola dengan Jokowi, tapi tidak spesifik menyinggung Timnas Indonesia.

"Kami duduk di meja utama dan berbicara banyak tentang sepak bola," ujar pelatih Timnas Indonesia sejak 2020 itu.


Penjelasan Erick Thohir

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menghadiri konferensi pers Piala AFF U-19 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). (Bola.com/Abdul Aziz)

Sebelumnya, Erick Thohir juga telah mengunggah foto bertiga bersama Jokowi dan Shin Tae-yong dalam akun Instagramnya, @erickthohir pada Kamis (28/7/2022).

"Saat menghadiri jamuan makan malam dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol," tulis Erick Thohir dalam caption Instagramnya.

"Saya dan Pak Presiden Jokowi mengabadikan momen bersama Shin Tae-yong," jelas mantan Presiden Inter Milan itu.


Puji Shin Tae-yong

Erick Thohir menganggap Shin Tae-yong sebagai tokoh sentral yang berkontribusi besar terhadap perkembangan Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang mempunyai andil besar atas kemajuan Timnas Indonesia," imbuh Erick Thohir.


Unggahan Shin Tae-yong


Bola.com