Sepak Bola Gajah! Vietnam dan Thailand Terancam Ditendang dari Piala AFF U-19 2022

Sepak Bola Gajah! Vietnam dan Thailand Terancam Ditendang dari Piala AFF U-19 2022.

Vietnam dan Thailand terancam ditendang dari Piala AFF U-19 2022 setelah disinyalir melakukan praktik sepak bola gajah pada Minggu (10/07/22) malam WIB.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan pil pahit karena gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Hal ini setelah laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1.

Padahal, Timnas Indonesia U-19 sukses mendulang kemenangan telak 5-1 atas Myanmar di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di waktu yang sama.

Sebenarnya Garuda Nusantara, Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi 11 poin di klasemen akhir Grup A. Pasukan Shin Tae-yong juga unggul dalam jumlah produktivitas gol.

Hanya saja apes bagi Ronaldo Kwateh dkk setelah regulasi jadul AFF menyatakan kalau Timnas Indonesia U-19 kalah dalam head to head.

Dalam mini klasemen antara ketiga tim tersebut, skuat besutan Shin Tae-yong berada di paling akhir karena gagal mencetak gol saat bersua Thailand dan Vietnam.

Hal ini lantas membuat banyak fans Garuda di media sosial marah besar. Mereka menyalahkan regulasi AFF dan sikap tidak fairplay di duel Vietnam vs Thailand.

Kedua raksasa ASEAN ini diduga melakukan praktik kotor yakni sepak bola gajah. Pasalnya, setelah keadaan imbang 1-1 Vietnam terlihat hanya melakukan passing di sektor pertahan, tanpa berusaha untuk menyerang Thailand.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 seusai pertandingan melawan Myanmar di Stadion Patriot, Minggu (10/07/22) malam WIB.

AFF Dituntut Lakukan Investigasi

Tidak hanya netizen, manajer Timnas Indonesia U-19 yakni Endri Erawan juga menuding Thailand dan Vietnam bermain mata di laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/07/22) malam WIB.

Ia kemudian berharap agar AFF selaku federasi sepak bola Asia Tenggara bisa bersikap tegas untuk melakukan investigasi dalam laga tersebut.

Bila tidak terbukti adanya praktik sepak bola gajah, Timnas Indonesia U-19 akan menerima keputusan gugur di Piala AFF U-19 2022. Namun bila memang terbukti, AFF harus menghukum Thailand dan Vietnam untuk keluar dari turnamen.

"Saya tidak lihat langsung laga Vietnam lawan Thailand, tapi saya dengan kabar dua tim itu tidak saling serang di laga itu," ucap Endri Erawan di Stadion Patriot.

"Kalau fairplay kan keduanya harus saling cetak gol dan menyerang, tetapi itu tak kelihatan di laga tersebut, itu kabar yang saya dengar dari teman-teman di Madya."

"Saya berharap investigasi dari AFF untuk laga tersebut, kalo menurut AFF itu fair, silakan lanjut."

"Tapi kalau tidak fair, perlu ada dipertimbangkan untuk didiskualifikasi kedua tim tersebut (Vietnam dan Thailand)," pungkasnya.

Bukti Vietnam dan Thailand Memainkan Sepak Bola Gajah di Piala AFF U-19 2022.

Bukti Vietnam dan Thailand Memainkan Sepak Bola Gajah

Hasil imbang 1-1 yang didapatkan oleh Vietnam dan Thailand dalam laga terakhir Grup A membuat kedua tim berhak mendapat tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Akan tetapi, kedua tim diduga kuat melakukan praktol sepak bola gajah. Pasalnya, saat skor imbang 1-1, Vietnam terlihat hanya melakukan passing di sektor pertahan, tanpa mau menyerang Thailand.

Akun twitter bernama @kom*** mengunggah kejadian tersebut. Akun ini juga menuliskan caption "Vietnam vs Thailand sepakbola gajah".

INDOSPORT.COM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama