Resmi Gabung Klub Spanyol, Wonderkid Asal Pontianak Ini Langsung Dilirik Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia?

   

Kabar gembira tersebut disampaikan melalui Instagram pribadinya @ilhamyuda23. Ilham Yuda mengaku amat bahagia bisa mendapatkan klub baru.

Ilham Yuda

“Saya sangat senang untuk menandatangani bersama @cdllosetense, saya tidak sabar untuk mulai bermain,” tulis Ilham yuda dilansir unggahan Instagramnya, Kamis (28/7/2022).

Ilham Yuda memang sudah lama berkiprah di sepakbola Spanyol. Tercatat, remaja yang akrab disapa Amam itu pernah membela klub divisi enam Liga Spanyol, Amonecar City.

Ilham Yuda juga pernah menimba ilmu di akademi Malaga. Kiprahnya di sepak bola Spanyol tak sampai di situ.


Pemain yang kini menginjak 20 tahun itu sempat bergabung ke tim junior Estepona. Bakat Ilham tercium kala dirinya meninggalkan Indonesia dan menetap di Amerika Serikat. 


Ilham Yuda

Ia kemudian mencoba peruntungan di Spanyol. Singkat kisah, kariernya makin mencuat hingga kini dia dikontrak Deportivo Llosetense.

Dengan bakat dan pengalaman bermain di luar negeri, Ilham Yuda bisa saja dilirik Shin Tae-yong. Untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebab Ilham Yuda sendiri mengatakan bahwa senang jika diberi kesempatan mengenakan jersey Merah Putih.


bola.okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama