Rekap Rumor Transfer: Ronaldo Sah Tinggalkan Man United, Barcelona Ikat De Jong

Berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Minggu (03/07/22). Di antaranya Cristiano Ronaldo sah ingin tinggalkan Manchester United, hingga Barcelona putuskan pertahankan Frenkie de Jong.


Berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Minggu (3/7/22). Cristiano Ronaldo sah ingin tinggalkan Manchester United, hingga Barcelona putuskan pertahankan Frenkie de Jong.

Jendela transfer awal musim atau yang akrab disebut summer transfer kerap menghadirkan kejutan menarik dan sulit ditepak pangkal ujungnya.

Salah satunya yakni nasib Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. Pemenang ballon d'Or lima kali tersebut seolah adem ayem saja di Old Trafford.

Gosip miring pun jauh dari Ronaldo dengan klub yang membesarkan namanya itu. Sampai kemudian Ronaldo berubah pikiran.

Ronaldo rupanya tak yakin dengan proyek baru Setan Merah di bawah rezim Erik ten Hag. Ia 'insecure' dengan pergerakan para rival Manchester United yang aktif berburu wajah anyar di bursa transfer musim panas.

Ronaldo khawatir manuver Liverpool dan Manchester City kian menambah jurang pemisah dengan timnya. Tak ayal jika CR7 memikirkan untuk hengkang dalam waktu dekat.

Isu kepergian Ronaldo di bursa transfer musim panas ini rupanya tak sekadar gosip belaka. Bagaimana tidak, pakar transfer terkemuka Fabrizio Romano mengkonfirmasi jika Ronaldo fix ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Jurnalis asal Italia tersebut mengkonfirmasi jika CR7 telah mengatakan keinginannya tersebut pada pihak Manchester United.

Pada awalnya, Setan Merah berusaha untuk mempertahankan Ronaldo. Akan tetapi, lantaran keinginan CR7 untuk angkat kaki sudah bulat maka Manchester United tak punya kuasa lagi.

Selain kabar hengkangnya Ronaldo, ada sejumlah kabar menarik lain. Berikut rekap rumor bursa transfer Eropa sepanjang Minggu (02/07/22).

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Barcelona Pertahankan Frenkie de Jong

Klub Liga Italia, Inter Milan, resmi memperkenalkan rekrutan terbaru mereka dari AS Roma, Henrikh Mkhitaryan secara free transfer.

Henrikh Mkhitaryan yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut telah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan dengan durasi kontrak dua tahun, yakni hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Pemain Timnas Inggris, Jack Grealish disinyalir menjadi alasan utama kepindahan Kalvin Phillips ke Manchseter City pada bursa transfer musim ini.

Kedua pemain asal Inggris tersebut telah menjadi teman dekat dalam beberapa waktu terakhir, sehingga Kalvin Phillips diharapkan untuk bergabung dengan perusahaan agen sepak bola yang sama dengan Jack Grealish.

Barcelona

Rumor kepergian gelandang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United di bursa transfer musim panas ini berakhir antiklimaks.

Pasalnya, Minggu (03/07/22) presiden Tim Catalan Joan Laporta mengumumkan bahwa De Jong not for sale alias tidak akan kemana-mana.

Laporta pun menjamin bahwa Tim Catalan akan mati-matian untuk mempertahankan eks pilar Ajax Amsterdam tersebut.

Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti.

Arsenal Inginkan Belotti

Arsenal

Arsenal sedang mencari striker baru musim panas ini setelah Alexandre Lacazette hengkang dari klub dan kembali ke Lyon. Namun, raksasa asal London utara itu kini telah merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City.

Manajer Mikel Arteta tidak akan puas dengan hanya menandatangani satu pentolan selama jendela transfer saat ini, bagaimanapun, dan dapat melihat Belotti sebagai partner yang sempurna bagi pemain Timnas Brasil tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama