Rekap Hasil dan Klasemen Piala AFF U-19 2022: Malaysia Bekuk Kamboja, Singapura Dihajar Timor Leste


Berikut rekap hasil pertandingan dan klasemen sementara Piala AFF U-19 2022 pada Selasa (05/07/22) kemarin, termasuk Malaysia sukses meraih kemenangan perdana.

Seperti diketahui, ada dua pertandingan Grup B Piala AFF U-19 2022 yang tersaji pada Selasa kemarin. Di laga sore hari, Malaysia melakoni duel perdana melawan Kamboja.

Setelah itu, ada pertandingan antara Timor Leste melawan Singapura. Berbeda dengan Malaysia, kedua tim tersebut menjalani pertandingan kedua di Grup B Piala AFF U-19 2022.

Saat menghadapi Kamboja, Timnas Malaysia U-19 berhasil mengamankan tiga poin perdana setelah mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Skuat muda Negeri Jiran unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat Muhammad Najmudin. Kemudian gol kedua mereka tercipta di menit ke-30 lewat sepakan voli Muhammad Haiqal Haqeemi.

Timnas Kamboja U-19 akhirnya baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-55. Lewat skema serangan balik, Hav Soknet mampu menjebol gawang Syahmi Adib.

Namun sayang, tidak ada gol tambahan yang mampu kembali diciptakan oleh Kamboja. Pasukan Gyotoku Koji harus memgakui kemenangan Malaysia dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Kamboja harus rela turun satu tingkat ke posisi kedua klasemen Grup B. Sebelumnya, mereka ada di urutan kedua setelah mampu menang 1-0 atas Singapura di pertandingan perdana Piala AFF U-19 2022.

Singapura Dipermalukan Timor Leste

Setelah kalah dari Kamboja di laga perdana Grup B Piala AFF U-19 2022, Singapura kembali bernasib apes. Kali ini mereka dipermalukan oleh Timor Leste dengan skor 1-0.

Gol tunggal Timor Leste ke gawang Singapura dicetak oleh Mario Donasia pada menit ke-58. Hasil ini membuat Timor Leste bertengger di posisi keempat klasemen di bawah Laos, Malaysia dan Kamboja.

Persaingan di Grup B untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal semakin panas mengingat ada empat tim yang sama-sama mengantongi tiga poin.

Berbeda dengan Singapura yang terancam angkat koper lebih cepat. Ilyasin Zayan dkk akan bersua dua lawan kuat di laga sisa yakni Laos dan Malaysia.

Sementara itu, pada Rabu (06/07/22) akan ada tiga pertandingan seru di Grup A. Laga pertama digelar pada pukul 15.00 antara Filipina vs Myanmar.

Setelah itu, ada Brunei Darussalam yang ditantang Vietnam. Pada malam harinya, ada duel panas antara Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand.

Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022

Grup A

1. Thailand (6 poin)

2. Timnas Indonesia U-19 (4 poin)

3. Vietnam (4 poin)

4. Myanmar (1 poin)

5. Filipina (0 poin)

6. Brunei Darussalam (0 poin)

Grup B

1. Laos (3 poin)

2. Malaysia (3 poin)

3. Kamboja (3 poin)

4. Timor Leste (3 poin)

5. Singapura (0 poin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama