PSSI Lapor ke AFF, Media Vietnam Langsung Serang Shin Tae Yong


Media Vietnam, Zing News melancarkan serangan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong setelah Timnas Vietnam U-19 dilaporkan oleh PSSI ke AFF.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi melaporkan dugaan match-fixing antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 kepada Konfederasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF).

Hal ini merupakan buntut panjang dari hasil imbang 1-1 antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 pada laga akhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7).

Hasil tersebut berimbas kepada Timnas Indonesia U-19 yang gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022, meskipun mengoleksi poin setara dengan dua pesaingnya dan unggul produktivitas gol.

Pasalnya, regulasi Piala AFF U-19 2022 mengatur penentuan posisi terbaik antara tiga tim dengan poin sama dihitung dari head-to-head terlebih dahulu.

Sebagai informasi, Indonesia bermain imbang 0-0 baik saat melawan Vietnam maupun Thailand, sementara dua pesaingnya memiliki selisih gol 1-1, sehingga Garuda Nusantara kalah head-to-head.

Melihat tindakan PSSI, Zing News tampaknya tidak terima Timnas Vietnam U-19 disebut melalukan match-fixing.

Dalam artikel yang dirilis pada Senin (11/7), Zing News berpendapat bahwa sebaiknya Timnas Indonesia U-19 berkaca pada diri sendiri, alih-alih menyebarkan tuduhan pada tim lawan.

Sebagai tim yang kuat, Timnas Indonesia U-19 dianggap tidak memanfaatkan kesempatan untuk mengalahkan Vietnam dan Thailand, bahkan gagal menciptakan satu gol pun.

Zing News juga menyerang Shin Tae Yong, juru taktik asal Korea Selatan itu diminta untuk melihat fakta kegagalan Timnas Indonesia U-19 mengatasi Vietnam dan Thailand, dibandingkan menyalahkan dua tim tersebut.

Tidak hanya itu, media Vietnam itu juga meragukan kelayakan Timnas Indonesia U-19 andai bisa lolos lantaran ketidakmampuan Garuda Nusantara mencetak gol ke gawang Vietnam dan Thailand.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama