Piala AFF U-19 2022: Permainan Timnas Indonesia U-19 Berubah, Pelatih Thailand pun Pusing


Timnas Indonesia U-19 akan bentrok dengan Timnas Thailand U-19 pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Jelang pertandingan penting itu, Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia, menghadapi kesulitan karena perubahan permainan Timnas Indonesia U-19.

Sebenarnya, Garcia sudah memantau Timnas Indonesia U-19 sejak Garuda Nusantara mentas di Toulon Cup 2022. Akan tetapi, permainan Timnas Indonesia U-19 kini telah berkembang sehingga menyulitkan Garcia.

Timnas Indonesia U-19 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Garcia memprediksi pertandingan akan berjalan sulit. Apalagi, dia punya banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum Gajah Perang Muda bersua Garuda Nusantara.

“Pertandingan melawan Indonesia adalah pertandingan yang cukup sulit. Dalam sistem permainan, Kami mengintai Indonesia di Toulon Cup, tetapi mereka mengubah sistem permainan dan kehilangan kapten (Muhammad Ferrari),” ucap Salvador, dikutip dari Matichon, Rabu (6/7/2022).

“Saya harus membuat prediksi dan mengerjakan pekerjaan rumah saya. Dan, penyesuaian yang harus kami analisis dari pertandingan melawan Brunei, termasuk pertandingan pertama mereka melawan Vietnam,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-19 tampil baik dalam dua pertandingan awal Grup A. Mereka imbang 0-0 lawan Vietnam dan menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Kini, Thailand memimpin klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna. Timnas Indonesia U-19 ada di posisi kedua dengan selisih dua poin dari Gajah Perang Muda.

Jika menang malam nanti, Timnas Indonesia U-19 bisa merebut posisi pertama dari Thailand. Oleh sebab itu, pertandingan kontra Thailand bernilai amat penting untuk Garuda Nusantara.

Okezone.com