Piala AFF U-16 2022 Dikabarkan Batal, Begini Jawaban PSSI


Beredar kabar di salah satu media Vietnam Soha.vn, menyebut Piala AFF U-16 2022 batal digelar. Ajang usia muda itu rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada 31 Juli hingga 12 Agustus 2022 mendatang di Yogyakarta.

Namun hal itu dibantah dengan tegas oleh Media Officer PSSI Bandung Saputra. Dikatakannya, Piala AFF U-16 2022 yang sedianya digelar di 2 stadion yakni, Maguwoharjo, Sleman dan Sultan Agung, Bantul tetap berjalan sesuai jadwal.

Baca Juga : Pemain Keturunan Korea Selatan Bertekad Antar Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022
"Sejauh ini tidak ada pembatalan, masih sesuai rencana," kata Bandung saat dikonfirmasi Sportstars.id.

Sebelumnya, Soha.vn kencang menyebut turnamen usia muda tersebut batal karena PSSI segera keluar Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan gabung EAFF.

“Turnamen yang membuat Vietnam dan indonesia tergabung di grup yang sama (Piala AFF U-16 2022) dibatalkan di menit terakhir karena langkah PSSI,” tulis Soha dalam judul artikel yang mereka buat.

“Cerita PSSI mundur dari AFF dan bergabung dengan EAFF masih menimbulkan kegemparan bagi publik Indonesia,” lanjut laporan tersebut.

Latar belakang Soha.vn memberitakan Indonesia batal menggelar Piala AFF U-16 2022 lantaran protes PSSI perihal sepak bola gajah yang tercipta di Piala AFF U-19 2022 sampai detik ini belum mendapat respons positif.

Sementara Piala AFF U-16 2022 sendiri terbagi dalam tiga grup, yakni A, B dan C. Grup A berisikan Indonesia, Vietnam, Singapura dan Filipina. Kemudian Grup B di tempati Thailand, Laos, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Sedang Grup C diisi Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja. Nantinya hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang berhak lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama