Melvin Rumere, Top Skor Liga Selandia Baru Bisa Jadi Opsi Tepat Shin Tae-yong Untuk Barisan Depan Garuda


Beberapa bulan belakangan, Coach Shin Tae-yong sangat sibuk mencari penyerang berkualitas untuk mengisi lini depan skuad Garuda.

Seperti yang di ketahui, pelatih asal Korea Selatan tersebut masih belum dengan performa lini depan Timnas Indonesia dalam beberapa laga terakhir. Saat ini, Indonesia memang kekurangan striker berkualitas.

Terakhir kali Indonesia punya penyerang hebat asli Indonesia ialah Bambang Pamungkas. Setelah itu, lini depan Indonesia selalu memakai jasa pemain naturalisasi.

Kali ini Shin Tae-yong masih berusaha mencari bakat-bakat muda yang punya darah Indonesia di Eropa. Namun usaha Coach Shin selama ini masih belum membuahkan hasil.

Ada tiga pemain yang sudah bisa di naturalisasi, namun ketiganya bukan berposisi sebagai penyerang. Hal ini di lakukan pelatih asal Korsel tersebut agar bisa membuat Timnas Indonesia lebih kuat dan bisa bersaing di Piala Asia dan Piala Dunia U-20 mendatang.

Sebelumnya, Indonesia sempat mendapatkan 3 nama seorang penyerang. Ketiga nama tersebut ialah Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Namun sayang, ke tiganya di pulangkan setelah menjalani beberapa laga uji coba bersama skuad Garuda.

Menurut informasi, pemain-pemain tersebut tak memenuhi ekspektasi dari sang pelatih, Shin Tae-yong. Karena itulah, Melvin Rumere di nilai bisa jadi opsi bagus untuk lini serang Timnas Indonesia. Pemain asal Papua yang bermain di Liga Selandia Baru tersbeut memang tampil cukup menjanjikan di musim ini.

Bahkan, saat ini pemain kelahiran Biak, Papua ini berstatus sebagai top skor Liga Selandia Baru. Meski belum memiliki nama besar, namun Melvin Rumere benar-benar memiliki bakat yang cukup bagus.

Sebagai informasi, Melvin Rumere merupakan pemain kelahiran Biak, Papua pada tahun 2000. Ia (Melvin Rumere) memutuskan untuk merantau ke Selandia Baru sejak masih berusia 15 tahun.

Di sana, Melvin Rumere memulai karir sepak bola nya di level Universitas. Tak hanya sepak bola saja, ia juga sering tampil di sejumlah kompetisi futsal.

Dan pada akhirnya, Melvin Rumere fokus ke sepak bola dengan bergabung klub Palmerston North Marist FC yang bermain di kasta ke tiga Liga Selandia Baru.

Meski hanya kasta ketiga, Malvin mampu tampil sangat konsisten bersama Palmerston North Marist FC di sepanjang musim. Bahkan, ia berhasil mencetak separuh gol dari total yang di catatkan klub.

Tercatat, Melvin sekarang ini sudah mencetak 13 gol, sementara Palmerston North Marist FC total mencatatkan 24 gol dan kebobolan sebanyak 11 kali di musim ini. Berkat catatan impresif tersebut, Melvin kini bertengger di di puncak top skor Liga 3 Selandia Baru.

1 Komentar

  1. Bukan bambang pamukas sj ada kk boas juga ok

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama