Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Takkan Datang meski Diundang Vietnam untuk FIFA Matchday September 2022


MEDIA Vietnam sebut Timnas Indonesia takkan datang meski diundang Vietnam untuk FIFA Matcday September 2022. Hal itu diutarakan media Vietnam, The Thao dalam laporan artikelnya, dengan alasan Timnas Indonesia lebih memilih bertanding melawan tim yang secara ranking FIFA jauh di atas Indonesia.

Media Vietnam juga mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), Yunus Nusi, yang menyebut Indonesia tak sabar bermain di kandang sendiri, pada FIFA Matchday September 2022. Kedua alasan tersebut membuat media Vietnam memuatnya dalam artikel mereka.

Media Vietnam

“Indonesia tidak akan datang ke Vietnam untuk meskipun diundang ke sini,” tulis The Thao dalam headline di artikelnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Vietnam memang berencana membuat mini turnmaen pada FIFA Matchday September 2022. Alih-alih berlaga sendiri, tim besutan Park Hang-seo lebih memilih membuat kompetisi dengan lawan yang mereka undang.

Hal itu berbanding terbalik dengan Indonesia. PSSI mengonfirmasi Timnas Indonesia bakal berlaga di FIFA Matchday September 2022 mendatang.

Namun, tak seperti Vietnam. Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI ingin Timnas Indonesia bertanding di laga uji coba melawan tim kuat berperingkat FIFA 80-100, demi menaikkan kualitas skuad Garuda.

Dari situ muncul Timnas Curacao, yang menduduki peringkat 84 FIFA. Sebab demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memasukkan Timasn Curacao sebagai bahan pertimbangan untuk Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday September 2022, selain India dan Hong Kong.

Timnas Indonesia

Meski kurang familiar di kalangan pencinta sepakbola Tanah Air, kiprah Curacao di jagad sepakbola wajib diperhatikan. Timnas Curacao sendiri berada di bawah naungan Federasi Sepakboal Curacao (FFK), yang masuk zona Concacaf (Amerika Utara dan Tengah).

Akan tetapi, sampai sekarang PSSI belum mengonfirmasi kepastian Timnas Curacao bakal bertandang ke Indonesia. Sebab, tim peringkat 84 FIFA itu terkendala masalah vaksin Covid-19.

Beberapa pemain Curacao diketahui belum mendapatkan vaksin. Sementara di Indonesia, vaksin merupakan menjadi syarat wajib masuk ke Tanah Air.

“Jadi ada hal yang memang mereka belum vaksin semua,” kata Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu silam.

“Tapi, mungkin masih keburu, mereka melakukan vaksin sehingga kita perlu dikomunikasikan dengan pemerintah kita. Sebab, pemerintah kita kan punya aturan sendiri,” sambungnya.

Terlepas dari itu, sebenarnya turnamen yang diadakan Vietnam bisa jadi solusi untuk Timnas Indonesia berlaga di FIFA Matchday September 2022, sembari menunggu lawan yang ideal. Lantas, akankah PSSI terima undangan Vietnam? Menarik untuk diikuti perkembangannya.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama