Kabar Buruk Indonesia di Taipei Open 2022 Meluas, Gelar Penting Ini Melayang


Sederet wakil unggulan Indonesia dipastikan tidak akan ambil bagian pada turnamen BWF Super 300, Taipei Open 2022.

Menjelang pertandingan itu dimulai, federasi bulu tangkis Indonesia (PBSI) mengumumkan kabar penarikan sejumlah wakil unggulan merah putih.

Aealnya, PBSI mengumumkan ditariknya dua wakil unggulan Indonesia di sektor ganda yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra).


Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berpose di podium Singapore Open, Minggu (17/7/2022) (PBSI)

Kedua wakil terbaik Indonesia itu ditarik mundur oleh PP PBSI mengingat kondisi fisik para pemain dan pelatih.

Pasangan Apriyani/Siti yang mengikuti serangkaian turnamen BWF Super Series zona Asia sejak akhir Mei hingga awal Juli itu dilanda cedera.

Siti Fadia Silva Ramadhanti diterpa masalah pada tumitnya sejak mengikuti turnamen BWF Super Series di Malaysia.

Sementara itu Leo Rolly Carnando saat ini masih bermasalah pada area pinggang setelah turnamen Singapore Open 2022 berakhir.

Kabar kurang mengenakkan itu langsung diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022," kata Rionny dilansir dari Kompas.com.

"Untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia dan Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," ungkapnya.

Namun, setelah kabar mundurnya pasangan Apriyani/Rahayu dan Leo/Daniel, deretan wakil Indonesia lainnya ternyata ikut mundur dari Taipei Open 2022.

Di sektor tunggal ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) yang mundur.

Sedangkan di sektor ganda putri ada 4 pasangan lainnya yang gagal mentas di Taipei Open 2022.

Empat wakil tersebut yakni Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari Meilysa Trias dan Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Terakhir, ada tiga wakil ganda campuran Indonesia yang juga mundur. Ketiganya yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Alhasil, Indonesia sudah dipastikan absen gelar pada sektor ganda putra, ganda campuran dan ganda putri di Taipei Open 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama