Daebak! Klub Raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Bidik Asnawi Mangkualam


Performa tajam bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bersama Ansan Greeners rupanya memancing minat klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai.

Setelah setahun lebih membela Ansan Greeners, kini peluang terbuka lebar bagi Asnawi Mangkualam untuk manggung di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, K League.

Ya. Peluang ini muncul setelah salah satu klub klub terbesar di Negeri Gingseng dikabarkan tertarik untuk memanfaatkan tenaga mantan pemain PSM Makassar itu.

Klub yang dimaksud ini adalah Jeonbuk Hyundai Motos. Klub yang saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara K-League tiba-tiba saja tertarik dengan potensi serba bisa yang dimiliki Asnawi.

Hal ini dibocorkan langsung oleh media Sports Chosun melalui jurnalisnya, Bolmanchan, yang menyatakan bahwa Jeonbuk Hyundari mempertimbangkan merekrut Asnawi.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi ini dimulai setelah bek kanan andalan mereka, Lee Yong memutuskan hengkang dari Jeonbuk secara tiba-tiba.

Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba2.

“Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba-tiba,” dikutip dari akun K League Indonesia di Twitter.

Kepergian Lee Yong dengan alasan yang belum jelas ini membuat slot bek kanan di kubu Jeonbuk Hyundai bolong. Salah satu upaya untuk menambalnya dengan merekrut Asnawi.

Tak hanya sekedar tertarik, Jeonbuk Hyundai nampaknya juga sudah melakukan kontak dengan Ansan Greeners, klub yang dibela Asnawi, demi mewujudkan kepindahan sang pemain.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi sendiri tak lepas dari performa apik yang ditampilkan sang bek kanan bersama Ansan Greeners.