Daebak! Klub Raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Bidik Asnawi Mangkualam


Performa tajam bintang timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bersama Ansan Greeners rupanya memancing minat klub raksasa Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai.

Setelah setahun lebih membela Ansan Greeners, kini peluang terbuka lebar bagi Asnawi Mangkualam untuk manggung di kasta tertinggi Liga Korea Selatan, K League.

Ya. Peluang ini muncul setelah salah satu klub klub terbesar di Negeri Gingseng dikabarkan tertarik untuk memanfaatkan tenaga mantan pemain PSM Makassar itu.

Klub yang dimaksud ini adalah Jeonbuk Hyundai Motos. Klub yang saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara K-League tiba-tiba saja tertarik dengan potensi serba bisa yang dimiliki Asnawi.

Hal ini dibocorkan langsung oleh media Sports Chosun melalui jurnalisnya, Bolmanchan, yang menyatakan bahwa Jeonbuk Hyundari mempertimbangkan merekrut Asnawi.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi ini dimulai setelah bek kanan andalan mereka, Lee Yong memutuskan hengkang dari Jeonbuk secara tiba-tiba.

Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba2.

“Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba-tiba,” dikutip dari akun K League Indonesia di Twitter.

Kepergian Lee Yong dengan alasan yang belum jelas ini membuat slot bek kanan di kubu Jeonbuk Hyundai bolong. Salah satu upaya untuk menambalnya dengan merekrut Asnawi.

Tak hanya sekedar tertarik, Jeonbuk Hyundai nampaknya juga sudah melakukan kontak dengan Ansan Greeners, klub yang dibela Asnawi, demi mewujudkan kepindahan sang pemain.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai terhadap Asnawi sendiri tak lepas dari performa apik yang ditampilkan sang bek kanan bersama Ansan Greeners.



22 Komentar

  1. Soga saja jadi di rekrut amin

    BalasHapus
  2. Penulisan berita yang terlalu lebay dan berlebihan, padahal sampai saat ini baru satu gol yang di cetak Asnawi tapi di tulis performa tajam πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena jarang untuk seorang bek mencetak gol.. wajar hanya 1 gol udah di bilang bagus..

      Hapus
    2. Itu bek tolol.bukan striker

      Hapus
    3. wkwkw. itu bek orang syiirk tolol

      Hapus
    4. Ga pernah main bola ya mas jyaa???wkkwkk

      Hapus
    5. Kau bodoh ya?? Asnawi itu pemain bertahan jadi wajar kalau baru cetak satu gol, pemain bertahan cetak gol itu disebut nya bonus, penyerang cetak gol itu disebut nya harus, kalau gk faham bola diam aja bro, gk usah tunjukkan kebodohanmu

      Hapus
    6. Ingat asnawi itu bek tugas cetak goal itu bukan tugas bek tp tugas kiper.

      Hapus
    7. Itu bek cuk,, sadar woi sadar...
      Klo ronaldo yg cuma 1 gol, itu bru ga kompeten

      Hapus
    8. dia bek woy....lu goblok apa gmn? sekelas puyol aja cetak gol cm diitung jari...

      Hapus
    9. Mungkin Di ibaratkan gini br km ngerti...!
      Asnawi itu palang pintu bukan pendobrak pintu

      Hapus
    10. Dia itu back sayap, tugas utamanya itu bertahan, hanya saja sesekali dia juga ikut membantu serangan dengan memanfaatkan lebar lapangan dan kalau ada kesempatan melepaskan asisst untuk menciptakan peluang goal, untuk urusan goal itu sama sekali bukan tugas dia.jadi kalau seorang wingback mencetak goal itu adalah bonus. Dan biasanya pelatih lebih suka seorang back sayap itu sebagai pemberi asisst dibanding mencetak goal.

      Hapus
    11. Asnawi itu kiper πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  3. Mudah2han asnawi jadi pindah beneran

    BalasHapus
  4. Tetap dukung pemain indonisia walaupun gimanapun biar tetap semangat jangan sampai di lemahkan

    BalasHapus
  5. Penampilan bagus gak harus mencetak gol tapi seberapa besar kontribusi asnawi dalam permainan tim

    BalasHapus
  6. Sok tahu,sebagai bek bisa mencetak gol itu sudah luar biasa

    BalasHapus
  7. Sangat bangga, ewakoo!!!

    Tapi bila persaingan ketat di club itu, sebaiknya tetap bermain di club korea yg menjamin menit bermain.

    BalasHapus
  8. Melu seneng ae kl mmg pindah yg penting cm isu belaka

    BalasHapus
  9. Yg wajib cetak gol itu kiper bkn striker🀣🀣..klo bek cetak gol itu luar biasa

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama