Bek "Monster" Anak Didik Shin Tae-yong Selangkah Lagi Gabung Napoli, Tes Medis Pekan Ini


Kim Min-jae, yang merupakan mantan anak asuh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong di Korea Selatan dulu, selangkah lagi bergabung ke klub ambisius Serie A Italia Napoli.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa bek jangkung tersebut akan menjalani uji medis di Naples pada pekan ini.

Kim, yang saat ini membela Fenerbahce, sebetulnya tak hanya diminati Napoli. Klub Ligue 1 Prancis Rennes juga menaruh ketertarikan. Beberapa klub dari Liga Primer Inggris juga disebut-sebut memantau situasi sang pemain.

Kim memiliki buy-out clause di klub Turki itu sebesar 19,5 juta euro. Napoli tak keberatan mengajukan proposal tawaran senilai 20 juta euro.

Lini belakang Napoli saat ini kopong menyusul kepergian Kalidou Koulibaly ke Chelsea. Kim diproyeksi untuk menambal kekosongan tersebut. Artinya, eks anak asuh Tae-yong ini akan langsung jadi pemain inti Partenopei.

Kim dijuluki "Monster". Selain karena sosoknya yang bongsor, dia juga tangguh dalam mengawal lini belakang timnya. Agustus tahun lalu, Fenerbahce mendatangkannya dari Beijing Guoan, di mana di klub terakhir ini dia bermain selama dua musim.

Saat itu, dia juga sempat dikaitkan dengan deretan klub top Eropa seperti FC Porto, Juventus dan Tottenham Hotspur. Namun, Fenerbahce yang berhasil mendapatkan tanda tangannya.

Januari lalu, Fenerbahce sempat menolak pendekatan Napoli. Namun kini, Partenopei sepertinya bisa merealisasikan perekrutan Kim seiring sang bek akan menjalani tes medis.

Tae-yong, sebelum melatih timnas Indonesia, pernah menggembleng Kim di Korea Selatan antara 2017 dan 2018.

2018 lalu, dia pernah meraih kejayaan di Indonesia dengan merebut kampiun Asian Games 2018 setelah memenangkan laga final kontra Jepang di Stadion Pakansari, Bogor.

Goal.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama