5 Pemain Abroad yang Dipastikan Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Nomor 1 Segera Tampil di Liga Konferensi Eropa


SEBANYAK 5 pemain abroad yang dipastikan bisa bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan diulas dalam artikel ini. Untuk diketahui, pengertian pemain abroad merupakan seorang pemain yang membela sebuah klub di luar negaranya sendiri atau bermain di liga asing.

Berbekal pengalaman bermain di liga luar negeri, tentu pemain abroad diharapkan bisa memberikan sentuhan berbeda untuk Timnas Indonesia. Adapun agenda terdekat Timnas Indonesia adalah FIFA Matchday September 2022 dan Piala AFF 2022.

Untuk yang disebutkan terakhir, merupakan turnamen bergengsi se-Asia Tenggara. Timnas Indonesia pun memiliki target untuk juara di Piala AFF tahun ini. Sekadar informasi, Piala AFF 2022 memang baru berlangsung pada 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

Akan tetapi, Timnas Indonesia sudah bisa mempersiapkan skuad terbaiknya untuk berlaga di Piala AFF 2022. Mengenai skuadnya, Shin Tae-yong bisa memanggil sejumlah pemain aboard tersebut.

Lantas, siapa saja pemain abroad yang bakal bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022? Berikut 4 pemain abroad yang dipastikan bisa bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

5. Asnawi Mangkualam

Asnawi mangkualam

Di urutan kelima, Asnawi Mangkualam masuk pemain aboard yang bakal mentas di Piala AFF 2022. Penampilannya yang semakin kompetitif bersama Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan, membuat Shin Tae-yong makin yakin dengan kemampuan Asnawi Mangkualam.

Apalagi, bek 22 tahun itu belum lama ini mencetak gol perdana di Ansan Greeners. Itu terjadi ketika timnya menghadapi Gimpo Citizen FC di lanjutan Liga 2 Korea Selatan. Lewat aksinya pada menit ke-88 Asnawi Mangkualam melengkapi kemenangan 3-1 Ansan Greeners. 

Peluang Asnawi Mangkualam bermain di Piala AFF 2022 cukup besar. Sebab, Liga 2 Korea Selatan sudah selesai pada Oktober 2022 mendatang.

4. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Kemudian ada Saddil Ramdani, yang merumput di klub Malaysia, Sabah FC. Penampilan impresif Saddil Ramdani membuatnya berpeluang besar mengisi skuad Garuda.

Apalagi, Liga Malaysia 2022 sendiri sudah beres pada bulan Oktober 2022. Itu berarti Saddil Ramdani punya kans besar membela Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022.

3. Pratama Arhan

Pratama Arhan

Selanjutnya ada Pratama Arhan, yang saat ini memperkuat klub Jepang, Tokyo Verdy. Ya, pemain 20 tahun ini pun sudah masuk dalam kerangka Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Besar kemungkinan, pemain Pratama Arhan bakal turun di Piala AFF 2022. Sebab, jika melihat kalender Liga 2 Jepang yang berakhir November 2022, praktis Pratama Arhan bisa memperkuat skuad Garuda di Piala AFF 2022.

2. Jordi Amat

Jordi Amat

Di urutan kedua, terdapat Jordi Amat, yang punya segudang pengalaman bermain di Eropa. Ya, meski saat ini Jordi Amat baru pindah ke klub Malaysia, Johor Darul Tazim, kemampuan Jordi Amat diyakini tak menurun.

Bek senior keturunan Spanyol ini diprediksi bisa mengawal ketat lini pertahanan Timnas Indonesia. Jam terbang di sejumlah klub Eropa ternama, seperti Espanyol, Real Betis, Swansea City, hingga KAS Eupen di Belgia, membuat ia punya fisik dan kemampuan yang luar biasa.

Peluangnya bermain di Piala AFF 2022 cukup besar. Sebab, selain proses naturalisasi yang segera rampung, klubnya Johor Darul Tazim juga menyelesaikan LIga Malaysia 2022 pada Oktober mendatang.

1. Shayne Patttynama

Shayne Pattynama

Selanjutnya di posisi pertama ada Shayne Pattynama, pemain keturunan Belanda yang kini membela klub Norwegia, Viking FK. Meski masih 23 tahun kemampuan Shayne Pattynama telah teruji dengan baik.

Bahkan, bersama Viking FK, ia sudah mencicipi persaingan di Liga Konferensi Eropa 2022-2023 babak kualifikasi. Shayne Pattynama dan kolega berhasil membungkam Sparta Praha dalam dua leg. 

Hasil itu membuat Viking FK tembus ke babak kualifikasi selanjutnya dan segera mentas di Liga Konferensi Eropa 2022-2023. Di sisi lain, Shayne Pattynama bisa bermain di Piala AFF 2022 lantaran Liga Norwegia 2022 sudah rampung pada November mendatang.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama