Timnas Malaysia Segera Punya Gelandang Naturalisasi yang Ganas, Timnas Indonesia Angkut Thom Haye?

Thom Haye. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

TIMNAS Malaysia segera punya gelandang naturalisasi yang ganas, yaitu Romel Morales. Pemain KL City FC itu kencang dikabarkan bakal menjadi pemain naturalisasi untuk Timnas Malaysia.

Media Malaysia, Makan Bola, menilai Morales dapat menjadi pemain naturalisasi yang berguna untuk Harimau Malaya di masa depan. Sebab, pemain berdarah Kolombia masih berumur 24 tahun dan tidak hanya bisa main sebagai gelandang.

Romel Morales (Foto: Instagram/@romelmorales10)

“Penyerang berbisa pasukan KL City FC, Romel Morales dijangka menjadi antara model naturalisasi terbaik untuk Harimau Malaya pada masa akan datang,” tulis Makan Bola, Sabtu (18/6/2022).

Posisi asli Morales adalah gelandang tengah atau serang. Akan tetapi, dia mampu mengembang tugas penyerang, yaitu mencetak gol, dengan cukup baik.

Pada musim ini, dia bahkan sudah mencetak tiga gol dari tujuh penampilan untuk KL City FC. Nah, jika naturalisasi Morales jadi kenyataan, apakah Timnas Indonesia akan melakukan hal serupa kepada Thom Haye?

Thom Haye adalah pemain berdarah Indonesia-Belanda yang kini main untuk klub kasta teratas Liga Belanda, Heerenveen. Seperti Morales, Haye bisa main sebagai gelandang tengah, serang hingga bertahan.


Pada musim lalu, Haye bahkan menorehkan delapan gol dan 14 assist dalam 40 penampilan. Dia membantu Heerenveen finis kedelapan di klasemen akhir.

Setelah Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, Haye pun diajak warganet Tanah Air untuk bela Skuad Garuda di masa depan. Ajakan itu ada di kolom komentar unggahan Haye.

“Indonesia memanggil Thom,” tulis akun Instagram, @khidna09_.

“Ayo ke Indonesia,” sambung akun @dhedyahusandriani.


“Undang Thom untuk gabung Timnas Indonesia,” tulis akun @richovictor_, sembari menandai akun instagram Shin Tae-yong, PSSI, dan Hasani Abdulgani.

Perlu diketahui, Haye memiliki nenek asal Sulawesi dan kakeknya dari Solo. Oleh sebab itu, pemain yang membawa Timnas Belanda U-17 juara Piala Eropa U-17 2012 itu, beberapa kali mengunjungi Indonesia untuk berlibur. Bagaimana peluang Haye dinaturalisasi? Hanya waktu yang dapat menjawabnya.


Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama