Timnas Indonesia Hajar Kuwait, Media Amerika Serikat Tercengang

Media Amerika Serikat tercengang dengan keberhasilan Timnas Indonesia membungkam Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. (foto: instagram.com/kuwaitfootball)

Media Amerika Serikat cabang Asia, ESPN tercengang dengan keberhasilan Timnas Indonesia membungkam Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil mengejutkan usai mencuri tiga poin dari tuan rumah, Kuwait pada laga perdana Grup A Putaran Ketiga Piala Asia 2023 yang dimulai pada Rabu (8/6) pukul 23.15 WIB.

Hasil ini pun tidak hanya berhasil membuat penggemar di Tanah Air bersorak, kemenangan 2-1 atas Kuwait juga berhasil mengejutkan ESPN Asia.

Melalui unggahan Instagram-nya, Kamis (9/6), ESPN Asia tampak tercengang dengan keberhasilan skuad Garuda membalikan kedudukan setelah sempat tertinggal 0-1.

"Indonesia memulai dengan kemenangan di babak kualifikasi final Piala Asia 2023 setelah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan juara 1980, Kuwait!" tulis ESPN Asia.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, sejatinya, Kuwait lebih dulu mendulang angka lewat gol Naser Youssef di menit ke-40.

Namun, serangan balik yang dilancarkan Timnas Indonesia dianggap membahayakan gawang Kuwait sehingga Rachmat Irianto dilanggar oleh kiper lawan.

Timnas Indonesia pun tidak menyia-nyiakan penalti yang diberikan oleh wasit, Marc Klok yang dipercaya menjadi algojo langsung membuahkan gol di menit ke-44.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia langsung menambah gol melalui Rachmat Irianto (46') yang memanfaatkan kemelut lini belakang Kuwait yang diobok-obok oleh Witan Sulaeman.

Unggul 2-1, Timnas Indonesia langsung fokus membentengi diri dari serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Kuwait di sisa pertandingan, skor pun tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Yordania pada laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.(*)

GenPI.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama