Kekuatan Timnas Indonesia Terungkap, Pelatih Kuwait Mulai Cemas


Pelatih Kuwait, Vitezslav Lavicka tampaknya mulai cemas dengan kekuatan Timnas Indonesia jelang bertarung di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia dengan tuan rumah, Kuwait siap digelar malam ini, Rabu (8/6).

Menjelang laga tersebut, Vitezslav Lavicka tampaknya telah memberi pesan tegas kepada skuad asuhannya untuk bersiaga kala menghadapi Timnas Indonesia.

Melansir dari Aljarida, Selasa (7/6), juru taktik asal Republik Ceko tersebut dikabarkan telah melakukan analisis menyeluruh dan menemukan beberapa kekuatan Timnas Indonesia yang patut diwaspadai para pemain Kuwait.

"Lavicka sedang mengerjakan sentuhan akhir untuk menghadapi Indonesia dengan fokus pada bagian ofensif dan bagaimana menembus pertahanan lawan," tulis Aljarida.

Dalam laporan tersebut, Lavicka memprediksi Timnas Indonesia akan bermain bertahan, membentuk barikade rapat dan mengandalkan serangan balik.

Lavicka tampaknya cemas dengan kekuatan dan kecepatan serangan balik milik Timnas Indonesia.

"Lavicka memperingatkan kecepatan tim Indonesia yang mengandalkan serangan balik. Ia meminta para pemain untuk membuat variasi permainan dan bekerja mencetak gol melalui bola silang, dan membatasi upaya menembus ke dalam pertahanan," imbuh laporan tersebut.

Dalam beberapa laga sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memang kerap memanfaatkan kecepatan dan kelincahan para pemain sayap untuk melakukan serangan balik.

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga akan melakukan perlawanan maksimal demi mendapatkan tiekt ke Putaran Final Piala Asia 2023.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama