Geger! Shin Tae-yong Pakai Peci dan Ucap Salam, Netizen: Mualaf?


Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih sepak bola Timnas Indonesia. Di dalam unggahan sebuah akun Instagram, terlihat ia menggunakan kopiah atau peci.

Tak hanya itu, dalam keterangan pun mengucapkan salam. Sebagaimana diketahui, jika Shin Tae-yong bukan dari agama islam, lantas apakah ia menjadi mualaf? Yuk simak artikel berikut ini!

Shin Tae-yong Pakai Kopiah

Instagram/shintaeyong.id
Foto : Instagram/shintaeyong.id

Belum lama ini Dilansir dari akun Instagram, @shintaeyong.id, ia berpose memakai atribut muslim. Nampak terlihat jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mengenakan kopiah dengan baju berwarna hitam, unggahan tersebut di posting pada Minggu 26 Januari 2022.

Tak hanya memposting menggunakan peci saja. Di dalam keterangannya tersebut juga tertulis mengucapkan salam. "Assalamualaikum,"tulis akun Instagram tersebut.

Postingan tersebut pun nampaknya menjadi bahan komentar warganet. Banyak dari mereka yang mendukung jika pria berusia 51 itu memeluk agama islam.

"Coach STY muallaf?," tulis warganet di kolom komentar akun Istagram tersebut.
"Waalikum salam, Abah haji shintaeyong," tulis warganet.
"Waalaikumsalam bismillah dapat hidayah Allah coach," tulis warganet lainnya.

Shin Tae-yong Mengaku Belajar Agama Islam

Instagram/shintaeyong7777
Foto : Instagram/shintaeyong7777

Dilansir dari Viva, Pelatih Shin Tae-yong mengaku bahwa dirinya belajar mengenal agama islam setelah menangani Timnas Indonesia. Hal itu ia lakukan untuk beradaptasi dengan Indonesia yang merupakan negara mayoritas islam.

"Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam selama kurang lebih tiga jam,” kata Shin Tae-yong yang dikutip dalam Viva.

Lebih lanjut, ia juga menghormati keputusan para pemain yang memilih menjalankan salat lima waktu, tak lama setelah azan berkumandang. Shin Tae-yong juga berjanji agar program latihan tak menganggu pemain maupun asisten pelatih yang beragama Islam.

"Saya belajar hal soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus diperhatikan. Saya berjanji kepada pemain dan pelatih (lokal) untuk terus menghormati waktu beribadah mereka,” ucap Shin Tae-yong

Sebagai informasi lebih lanjut, meski ia belajar mengenai agama islam. Namun sampai saat ini, belum diketahui secara pasti agama yang dianut oleh Shin Tae-yong. (nes)

Intipseleb.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama