FIFA Hadiahi Timnas Indonesia Lebih Besar dari Kuwait jika Menang atas Yordania


Timnas Indonesia mencatatkan hasil gemilang saat menjalani laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tim besutan Shin Tae-yong itu tergabung di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah Kuwait.

Di laga perdana Grup A, Timnas Indonesia langsung berhadapan dengan tuan rumah Kuwait.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB, Timnas Indonesia berhasil membuat kejutan.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-40, Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung babak pertama.

Gelandang Marc Klok mencetak gol penyama kedudukan tersebut melalui eksekusi penalti.

Di awal babak kedua, Timnas Indonesia membuat suporter Tanah Air bergemuruh saat Rachmat Irianto membalikkan kedudukan.

Keunggulan 2-1 Timnas Indonesia atas Kuwait itu bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Kemenangan atas Kuwait membuat Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup A.

Saddil Ramdani dkk mengantongi 3 poin, torehan yang sama dimiliki Yordania yang menempati posisi puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 melawan Nepal.

Tak hanya membuka peluang lolos ke putaran final Piala Asia, kemenangan atas Kuwait juga telah memperbaiki peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari football-ranking.com, Indonesia saat ini naik satu tangga ke peringkat 158 dunia dengan mengumpulkan 1.014,6 poin usai mendapatkan tambahan poin 12,99 atas kemenangan melawan Kuwait.

Sedangkan Kuwait harus merosot lima tingkat ke posisi 151 dunia setelah mengalami kekalahan.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi lawan yang lebih tangguh daripada Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia itu adalah Yordania yang saat ini menjadi pemuncak klasemen dan berada di peringkat 88 dunia.

Apabila berhasil mengalahkan Yordania, tentunya peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Asia akan semakin terbuka lebar.

Selain itu, FIFA juga akan memberikan tambahan poin yang lebih besar apabila skuad Garuda berhasil mengalahkan Yordania.

Berdasarkan kalkulasi peringkat FIFA, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan poin sebesar 18,08 apabila sukses mengalahkan Yordania.

Angka itu bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan perolehan tambahan poin Timnas Malaysia yang akan berhadapan dengan Bahrain.

Timnas Malaysia merupakan pemuncak klasemen sementara Grup E Kualifikasi Piala Asia, Bahrain menyusul di posisi kedua dengan torehan poin yang sama (3 poin).

Di peringkat FIFA, Malaysia menempati peringkat 146 dunia, sedangkan Bahrain di peringkat 85 dunia.

Jika sukses mengalahkan Bahrain, Malaysia mendapatkan tambahan poin sebesar 17,36.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama