Dikalahkan Yordania, Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Asia


Dihajar oleh Yordania, Timnas Indonesia masih bisa lolos ke ajang Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia melakoni laga kedua di fase grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan melawan Yordania pada Minggu (12/6) pukul 02:15 WIB.

Bermain di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pelatih Shin Tae Yong melakukan beberapa perubahan di lini depan Timnas Indonesia.

Jika sebelumnya Skuad Garuda memainkan Stefano Lilipaly sebagai ujung tombak, kini Shin Tae Yong memercayakannya kepada Dimas Drajad.

Begitu juga dengan sisi sayap, di mana Witan Sulaeman bermain sejak menit awal menggantikan posisi Irfan Jaya.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mau tak mau bermain dengan pertahanan yang ketat karena Yordania terus menggempur sejak menit awal dimulai.

Kiper Nadeo Argawinata benar-benar membanting tulangnya di sepanjang babak pertama untuk menyelamatkan gawang Timnas Indonesia. Skor 0-0 pun bertahan hingga 45 menit pertama usai.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kecolongan. Nadeo terlalu maju ketika Yordania melakukan serangan, hingga berbuah gol yang dicetak oleh Al Namat Yazan di menit ke-48.

Tertinggal 0-1, membuat Timnas Indonesia mencoba melakukan serangan bertubi-tubi ke Yordania di sisa laga.

Meski begitu, Yordania juga beberapa kali kerap merepotkan lini pertahanan Timnas Indonesia lewat skema serangan balik.

Yordania sempat mendapatkan penalti di penghujung menit ke-78, tapi Nadeo berhasil menyelamatkannya dengan baik.

Skor 1-0 itu pun menjadi hasil akhir laga. Yordania berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski gagal menang, Timnas Indonesia masih bisa lolos ke Piala Asia 2023 bila berhasil mengalahkan Nepal pada Rabu (15/6) pukul 02:15 WIB, dengan syarat mencetak banyak gol untuk lolos di peringkat kedua terbaik dan Kuwait kalah dari Yordania.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama