Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023: 6 Pemain Dicoret Termasuk Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas


SEBANYAK 23 pemain Timnas Indonesia untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022 sudah dirilis. Hasilnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoret enam pemain sebelum akhirnya menemukan 23 pemain terpilih.

Enam pemain yang dicoret adalah Egy Maulana Vikri, Rio Fahmi, Ernando Ari Sutaryadi, Evan Dimas, Rizky Dwi dan Irfan Jauhari. Untuk Egy Maulana Vikri, Evan Dimas dan Ernando, mereka tak dibawa karena mengalami cedera.

(Egy mengalami cedera sehingga tak dibawa ke Kuwait)

Timnas Indonesia ditantang dua tim asal Timur Tengah yakni Yordania dan Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Bukan rahasia lagi Timnas Indonesia mempunyai rekor kurang apik saat menghadapi tim-tim asal Timur Tengah.

Timnas Indonesia menjadi tim yang kurang diunggulkan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 jika dibandingkan dua tim di atas. Sementara itu, satu tim lain yang menjadi lawan Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan adalah Nepal.

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak gentar dan yakin Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia 2023. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tidak peduli meski timnya kurang diunggulkan di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Bola itu bundar, pastinya kita akan bekerja maksimal melawan Yordania, Kuwait dan Nepal,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Meski begitu, Timnas Indonesia memiliki kans untuk lolos. Hal itu terlihat dari ranking FIFA Kuwait yang tidak terlalu jauh dari Timnas Indonesia.

Kuwait berada di peringkat 146, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat FIFA ke 159. Karena itu, merebut runner-up terbaik untuk lolos ke Piala Asia 2023 merupakan hal yang mungkin direalisasikan.

Shin Tae-yong juga bersyukur Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Menurut Shin Tae-yong, ada grup-grup lain yang lebih berat dari Grup A.


(Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023)

“Apalagi kita memang di pot tiga, ada pot satu dan dua yang lebih bagus dari kita, begitu kita tiba di Kuwait, saya akan mempersiapkan tim dengan matang,” tegas Shin Tae-yong.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023:

1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

2. Muhammad Rafli, Arema FC

3. Rizky Ridho, Persebaya

4. Irfan Jaya, Bali United

5. Nadeo Argawinata, Bali United

6. Stefano Lilipaly, Borneo FC

7. Terens Puhiri, Borneo FC

8. Witan Sulaeman, FK Senica

9. Elkan Baggott, Ipswich Town

10. Fachruddin Aryanto, Madura United

11. Koko Ari, Persebaya

12. Marselino Ferdinan, Persebaya

13. Marc Klok, Persib

14. Rachmat Irianto, Persib

15. Ricky Kambuaya, Persib

16. Syahrian Abimanyu, Persija

17. Muhammad Adisatryo, Persik

18. Moh Edo Febriansah, Rans Cilegon FC

19. Dimas Drajad, Persikabo

20. Syahrul Trisna, Persikabo

21. Alfeandra Dewangga, PSIS

22. Saddil Ramdani, Sabah FC

23. Pratama Arhan, Tokyo Verdy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama