Calon Lawan Timnas Indonesia Berperingkat 100 Besar FIFA


Timnas Indonesia dikonfirmasi akan memanfaatkan slot FIFA Matchday pada September mendatang. Bahkan, salah satu negara yang dibidik jadi lawan mereka ada di peringkat 100 besar FIFA.

Seperti diketahui, pada September mendatang akan ada dua slot pertandingan internasional FIFA Matchday. Nah, Dirtek PSSI, Indra Sjafri, konfirmasi kalau skuat Garuda akan memanfaatkan kedua slot tersebut.

Calon Lawan Timnas Indonesia Berperingkat 100 Besar FIFA
Twitter @KuwaitFA

Terlebih, PSSI sebelumnya menargetkan timnas Indonesia bisa menembus peringkat 150 besar. Dua slot FIFA Matchday tersebut jelas akan sangat membantu, plus Piala AFF 2022, ujung tahun nanti.

Calon Lawan Timnas Indonesia Berperingkat 100 Besar FIFA
PSSI

“Saya diskusi terakhir dengan Shin Tae-yong untuk (calon lawan timnas Indonesia) berperingkat 120 besar. Yang saya maksud itu 1-119. Kami sudah cari. Satu lawannya ranking 100 ke bawah (1-100), satu lagi tim peringkat 1-120,” ungkap Indra Sjafri kepada awak media.

Lawan Timnas Indonesia dari Asia

Indra Sjafri juga membeberkan untuk calon lawan timnas INdonesia nantinya akan tetap berasal dari Asia. Namun PSSI, menurutnya akan memberi konfirmasi lagi ketika sudah dikonfirmasi.

Calon Lawan Timnas Indonesia Berperingkat 100 Besar FIFA
Twitter @PSSI

“Lawannya Asia. Ada empat atau beberapa negara tapi nanti FIFA Matchday September kita ambil dua laga,” tutup dia.

Indonesia sendiri baru menembus Piala Asia 2023 usai melewati fase kualifikasi. Keberhasilan itu jelas berdampak terhadap posisi Indonesia di ranking FIFA. Dalam rilis terbaru pada 23 Juni, Indonesia naik ke peringkat ke-155.

Football5Star.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama