Calon Lawan Timnas Indonesia Negara Rangking Tertingi FIFA Di Piala Asia 2023


Indonesia berhasil lolos Piala Asia 2023, selanjutnya Timnas Indonesia bakal ditempatkan di pot 4, mengingat menempati peringkat FIFA paling rendah ketimbang 23 kontestan.

Nantinya, Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu dari penghuni pot 1, 2 dan 3. Pot 1 diisi tim-tim Asia yang memiliki ranking FIFA tertinggi di Benua Kuning.

Salah satu dari langganan Piala Dunia itu akan dihadapi Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023. Lantas, siapa saja negara yang dimaksud?

Lima calon lawan Timnas Indonesia langganan peserta piala Dunia di Piala Asia 2023 :

5. Arab Saudi

Menurut perhitungan terbaru, Arab Saudi kini menempati peringkat 54 dunia. Arab Saudi tercatat tiga kali juara Piala Asia dan enam kali lolos ke Piala Dunia.

Terbaru, Arab Saudi bakal tampil di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Karena itu, Timnas Indonesia wajib waspada jika dipertemukan negara yang satu ini.

4. Australia

Menempati peringkat 30 dunia, Australia sudah enam kali lolos ke Piala Dunia. Tim Negeri Kangguru pun ambil bagian di Piala Dunia 2022 setelah menang atas Peru di babak playoff antarkonfederasi.

Meski baru gabung AFC pada 2005, Australia tercatat sudah menyegel satu gelar juara Piala Asia, tepatnya pada 2015. Hal ini menunjukan Australia bukanlah tim sembarangan di level Asia

Termasuk edisi 2022, Jepang sudah tujuh kali lolos di Piala Dunia. Pencapaian terbaik Jepang di Piala Dunia adalah menembus babak 16 besar pada 2002, 2010 dan 2018.

Tim yang kini menempati peringkat 23 dunia tercatat empat kali menjadi juara Piala Asia. Karena itu, Jepang layak dijagokan menjadi juara Piala Asia 2023.

2. Iran

Iran tercatat sebagai tim Asia dengan peringkat FIFA tertinggi saat ini. Tim asal Asia Barat ini menempati peringkat 22 dunia. Sepanjang sejarah, Iran sudah enam kali lolos ke Piala Dunia, termasuk edisi 2022.

Sementara untuk Piala Asia, Iran tiga kali menjadi yang terbaik. Namun, gelar juara terakhir yang disabet sudah lama sekali, yakni pada 1976.

1. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara Asia yang paling sering tampil di Piala Dunia yakni 11 kali.

Pencapaian terbaik dan paling sensasional tercipta pada Piala Dunia 2002 yang digelar di kandang mereka sendiri, yakni lolos ke semifinal.

Sementara untuk Piala Asia, tim yang kini menempati peringkat 28 dunia itu telah memenangkannya dua kali.

Namun, Korea Selatan terakhir kali meraih gelar juara Piala Asia pada 1960!


iNewsJatenginfo.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama