5 Pemain Naturalisasi yang Bakal Jadi Andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, Nomor 1 Sahabat Pemain Barcelona


pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 menarik dikulik. Sebab, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat di Piala Asia 2023 sehingga kehadiran pemain berkualitas dan berpengalaman sangat penting demi meraih hasil manis.

Ya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 usai menjadi salah satu runner-up grup terbaik di kualifikasi. Pencapaian ini bersejarah bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- karena mengakhiri penantian 16 tahun berlaga di Piala Asia.

Kini, usai lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berpeluang masuk grup neraka. Sebab, Timnas Indonesia bernaung di pot 4 pada drawing Piala Asia 2023. Kehadiran pemain terbaik dan berkualitas pun penting bagi Timnas Indonesia demi mendulang hasil manis.

Sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun diyakini akan turut mengandalkan jasa pemain naturalisasi kala berlaga di Piala Asia 2023. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain naturalisasi yang bakal jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

5. Marc Klok

Marc Klok

Di urutan kelima, ada Marc Klok. Usai bekerja apik di Kualifikasi Piala Asia 2023, pemain yang membela Persib Bandung ini diyakini akan kembali dipanggil Shin Tae-yong bermain di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri, Marc Klok tampil militan dalam membantu menjaga pertahanan Timnas Indonesia. Dia juga turut memainkan peran dalam usaha skuad Garuda membangun serangan. Bahkan, Marc Klok menjadi aktor penting dalam kemenangan mengejutkan Timnas Indonesia atas Kuwait dengan skor 2-1. Dia mencetak gol penyama kala itu.

4. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Kemudian, ada Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi yang satu ini juga diyakini akan jadi andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong pun sudah menunjukkan kepercayaannya kepada Lilipaly. Dia menurunkannya sebagai starter kala Timnas Indonesia menang atas Kuwait dengan skor 2-1. Meski Lilipaly belum berkontribusi langsung terhadap gol Timnas Indonesia, dia diyakini tetap mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

3. Sandy Walsh

Sandy Walsh

Lalu, ada Sandy Walsh. Pemain yang satu ini masih dalam proses naturalisasi. Namun, dengan prosesnya yang hampir rampung dilakukan, Sandy Walsh bisa tersedia membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Kehadiran Sandy Walsh sendiri sudah dinanti Shin Tae-yong. Sebab, pelatih asal Korsel itu memang yang mengajukan nama pemain KV Mechelen untuk dinaturalisasi agar memperkuat Timnas Indonesia. Dengan pengalamannya membela klub-klub Eropa, Sandy diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan Timnas Indonesia.

2. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama

Sama seperti Sandy Walsh, Shayne Pattynama juga kini masih dalam proses naturalisasi. Namun, dia diyakini bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong dalam membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Kehadiran Shayne Pattynama pun bisa membuat Timnas Indonesia makin kuat karena memang punya kualitas apik dalam permainan. Bek berusia 23 tahun ini bahkan sudah malang-melintang membela klub-klub Eropa, seperti FC Uthrecht hingga kini bernaung di Viking FK.

1. Jordi Amat

Jordi Amat

Terakhir, ada Jordi Amat. Dia juga memiliki nasib yang sama dengan Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, yakni sedang dalam proses naturalisasi.

Jordi Amat juga diyakini akan menjadi andalan Shin Tae-yong dalam mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sebab, sahabat pemain Barcelona, Sergi Roberto, ini punya pengalaman apik dalam dunia sepakbola.

Kini, dia bermain di klub Belgia, KAS Eupen. Sebelumnya, Jordi Amat tercatat pernah membela sejumlah klub di Spanyol, seperti Espanyol, Rayo Vallencano, hingga Real Betis. Dia juga pernah bermain untuk Swansea City.

Okezone.com