Vietnam vs Indonesia: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head

Pemain Vietnam Nguyen Quang Hai duel dengan pemain Indonesia Rizky Ridho Ramadhani pada pertandingan Grup B Piala Suzuki AFF di Stadion Bishan, Singapura. Foto: Yong Teck Lim/Getty Images

Timnas U-23 Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga pertama Grup A SEA Games cabang olahraga sepak bola di Stadion Viet Tri pada Jumat (6/5). Ini menjadi laga terpanas di grup ini karena keduanya berstatus unggulan dan memiliki riwayat rivalitas.

Indonesia menargetkan emas di SEA Games kali ini. Vietnam selaku tuan rumah menjadi lawan pertama yang harus ditaklukkan oleh pasukan Shin Tae-yong.

Dua pertemuan terakhir Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam di SEA Games tak berakhir bagus untuk skuad 'Garuda'. Armada Park Hang-seo mengalahkan Egy Maulana Vikri cs dua kali di edisi 2019, dengan skor 2-1 di fase grup dan 3-0 di final.

Namun, kini situasinya sudah berbeda. Ada kemajuan sejak Timnas U-23 ditangani Shin, plus ada Egy beserta Witan Sulaeman (FK Senica) dan Saddil Ramdani (Sabah FC) yang telah berkembang karena berkarier di luar negeri. Indonesia memiliki kans untuk menyulitkan bahkan mengalahkan Vietnam.

Vietnam vs Indonesia: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang (1)
Pemain Timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12). Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021

  • Indonesia bisa mengandalkan kemampuan sejumlah pemain luar negeri di lini serang.

  • Indonesia kemungkinan akan main lebih defensif dan memanfaatkan skema bola mati.

  • Absennya Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott bisa jadi sisi lemah buat Indonesia.

  • Park Hang-seo mengindikasikan striker andalan Vietnam, Nguyen Tien Linh, tak cedera parah dan bisa main.

  • Vietnam diuntungkan main di kandang sendiri.

  • Vietnam adalah juara Piala AFF U-23 2022, kemampuan individu pemain dan kekompakan tim mereka adalah salah satu yang terbaik di ASEAN sekarang.

  • kumparan memprediksi skor akan berakhir 1-1.

Prediksi Line Up Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021

Vietnam U-23 : Van Toan, Tan Tai, Thanh Binh, Viet Anh, Quang Nho, Hung Dung, Hoang Duc, Hoang Anh, Van Xuan, Tien Linh, Van Tung.

Indonesia U-23: Ernando Ari; Rio Fahmi, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Firza Andika; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Egy Maulana Vikri.

Head to Head Vietnam vs Indonesia (Timnas U-23)

  • 10 Desember 2019: Indonesia 0-3 Vietnam (Final SEA Games)

  • 1 Desember 2019: Vietnam 2-1 Indonesia (Fase Grup SEA Games)

  • 24 Maret 2019: Indonesia 0-1 Vietnam (Kualifikasi Piala Asia U-23 2020)

  • 22 Agustus 2017: Vietnam 0-0 Indonesia (SEA Games)

  • 15 Juni 2015: Vietnam 5-0 Indonesia (SEA Games)

Jadwal Tayang Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021

Laga Timnas U-23 Vietnam vs Indonesia dalam laga pertama Grup A SEA Games cabang olahraga sepak bola di Stadion Viet Tri akan berlangsung pada pukul 19:00 WIB, Jumat (6/5). Laga ini bisa disaksikan secara live streaming di sini.

Kumparan.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama