Usai Mundur dari FK Senica, Ini 3 Klub yang Bisa Diperkuat Egy Maulana


Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri resmi hengkang dari FK Senica. Berikut tiga klub Eropa yang bisa menjadi tujuan selanjutnya buat Egy.

Kepastian Egy meninggalkan klub Liga Slovakia itu dikonfirmasi oleh sang agen, Dusan Bogdanovic. Ia mengungkapkan bahwa Egy sudah tidak terikat dengan FK Senica sejak satu bulan lalu.

"Egy bukan pemain Senica lagi. Kami sudah putus kontrak satu bulan yang lalu," kata Dusan kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Sabtu (28/5).

Dusan belum bisa mengungkapkan klub yang akan menjadi pelabuhan Egy selanjutnya.

Namun jika melihat rekam jejaknya, pemain berusia 21 tahun itu dianggap masih pantas meneruskan karier di Eropa.

Berikut tiga klub yang bisa jadi pendaratan Egy berikutnya:

1. Lechia Gdansk

Egy sempat membela klub Liga Polandia Lechia Gdansk selama tiga musim pada rentang 2018 hingga 2021 lalu. Selama berada di sana, ia dipercaya membela tim junior dan senior.

Di skuad utama pemain jebolan SKO Ragunan itu hanya bermain 11 kali di Liga Ekstraklasa dengan total jam terbang selama 132 menit. Sementara di tim cadangan Lechia Gdansk ia tampil 23 kali dan mencetak 17 gol.

Jika Egy kembali ke Lechia Gdansk, maka pemain asal Medan itu akan bersatu lagi dengan Witan Sulaeman yang telah mengakhiri masa pinjaman di FK Senica.

Kepastian Lechia Gdansk lolos ke UEFA Conference League 2022/2023 dapat membuka kesempatan Egy dan Witan mewakili pemain Indonesia di pentas sepak bola Eropa.


2. Oxford United

Oxford United dapat menjadi klub pelabuhan Egy Maulana Vikri selanjutnya. Sebab, saham mayoritas klub kasta ketiga Liga Inggris itu kini dimiliki oleh pengusaha sekaligus Menteri BUMN RI, Erick Thohir.

Koneksi Erick dapat memperbesar peluang Egy bisa mencicipi panggung sepak bola Inggris.


Jika Egy bergabung dengan Oxford United, bukan tak mungkin dirinya akan berhadapan dengan rekan setim di Timnas Indonesia, Elkan Baggott yang kini berseragam Ipswich Town.

3. Como 1907

Koneksi Indonesia di klub Eropa juga dapat membuka jalan karier Egy Maulana Vikri. Klub Serie B Italia, Como 1907, menjadi salah satunya.

Klub yang saat ini dimiliki oleh Grup Djarum itu sempat berhasil naik kasta ke Serie B usai menjuarai Serie C pada musim 2020/2021. Kemampuan Como bertahan di kasta kedua Liga Italia dapat menjadi salah satu bukti bahwa klub itu punya potensi.

Egy akan mendapatkan pengalaman baru jika diberi kesempatan berkarier di Italia. Ia juga berkesempatan berhadapan dengan Gianluigi Buffon yang kini membela Parma.

(ikh/jal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama