Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas U-23 Dibungkam Vietnam, Shin Tae Yong Beri Kabar Gembira

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong membawa kabar gembira usai skuad Garuda Muda dibungkam oleh Vietnam di SEA Games 2021. (foto: instagram.com/shintaeyong7777)


Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong membawa kabar gembira usai skuad Garuda Muda dibungkam oleh Vietnam di SEA Games 2021 pada Jumat (6/5).

Laga perdana Timnas Indonesia U-23 di Grup A SEA Games 2021 berakhir menyedihkan menyusul kekalahan telak 0-3 atas tuan rumah, Vietnam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Viet Tri, skuad arahan Shin Tae Yong gagal mengembangkan permainan di sepanjang laga dan bermain di bawah tekanan Vietnam.

Meskipun berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 hingga akhir babak pertama, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan justru tercecer di babak kedua.

Tiga gol beruntun Vietnam yang dilesatkan oleh Nguyen Tien Linh (54'), Hung Dung (74'), dan Van Do (87') berhasil mematahkan sayap skuad Garuda Muda.

Menanggapi hasil tersebut, Shin Tae Yong mengaku tak bisa berbicara banyak dan menyampaikan selamat atas kemenangan Vietnam.

Melansir dari The Thao, Jumat (6/5), Shin Tae Yong juga menilai bahwa menang kalah dalam pertandingan itu hal yang biasa, apalagi mengingat lawan merupakan juara bertahan sekaligus tuan rumah.

Kendati demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu tetap optimis timnya bisa meraih kemenangan dalam tiga laga tersisa di Grup A SEA Games 2021.

Pelatih berusia 52 tahun ini juga memberikan kabar gembira yakni bek andalannya, Asnawi Mangkualam akan mulai bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada Sabtu (7/5).

Asnawi diharapkan dapat mendongkrak kekuatan Timnas Indonesia U-23 hingga tim bisa bermain lebih baik di laga mendatang.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 juga memiliki waktu istirahat dan persiapan yang cukup sebelum laga kedua Grup A melawan Timor Leste, Selasa (10/5).

"Indonesia U-23 akan melakoni laga selanjutnya pada 10 Mei melawan Timor Leste U-23. Beruntung juga kita punya waktu untuk istirahat. Asnawi Muangkalam akan reuni besok. Ketika ada cukup kekuatan di tangan, saya yakin tim saya akan bermain lebih baik," tutup Shin Tae Yong.

(*)