Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Vietnam U-23: Shin Tae-yong Ungkap Kelebihan Skuad Park Hang-Seo

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

PHU THO – Jelang menghadapi Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-23, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku sudah mempelajari kekuatan utama dari pasukan yang diasuh oleh Park Hang-seo tersebut. Dari hasil pantauannya, kelebihan utama Vietnam U-23 adalah kualitas kedalaman yang lebih baik ketimbang skuad Garuda Muda.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- akan bersua The Golden Star –julukan Vietnam- di laga pembuka babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat 6 Mei 2022 pukul 19.00 malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong, tim besutan Park Hang-seo itu memiliki kekuatan yang penuh di SEA Games 2021 ini. Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu telah memantau Timnas Vietnam U-23 dan menilai bahwa mereka memiliki kedalaman tim yang lebih baik.


Timnas Vietnam U-23

“Saya telah bertemu Vietnam dua kali dan tidak malu untuk berpikir bahwa lawan memiliki kualitas kedalaman skuad yang lebih baik,” papar Shin Tae-yong, dilansir dari Soha Vn, Kamis (5/5/2022).

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu tak gentar lantaran tim besutannya diperkuat oleh pemain natiralisasi keturunan Eropa. Terlebih, beberapa di antara mereka bermain di luar negeri.

“Namun, sekarang kami juga memiliki banyak pemain bagus yang bermain di luar negeri, di seluruh Eropa. Eropa juga bagus untuk tim saya,” tambah Shin Tae-yong

Sebab itu, Shin Tae-yong optimis bahwa skuad Garuda Muda bakalan menampilkan permainan lebih apik dibandingkan saat bentrok The Golden Star pada tahun sebelumnya. Meskipun, Shin Tae-yong menyadari bahwa tim besutan Park Hang-seo memiliki keuntungan berstatus tuan rumah, ia tetap yakin anak asuhnya dapat meraih poin penuh.

“Kami percaya kami bisa memainkan pertandingan yang lebih baik dari sebelumnya melawan Vietnam. Jelas Indonesia U-23 tidak diuntungkan saat Vietnam U-23 bermain di kandang sendiri dengan dukungan suporter yang banyak,” kata Shin Tae-yong.


Shin Tae-yong

“Namun, kami harus bekerja keras untuk mengatasi kesulitan dan saya yakin Indonesia U-23 akan mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya Shin Tae-yong.

Park Hang-seo sendiri juga telah memuji pasukan Timnas Indonesia U-23 yang dinilai bisa sangat berbahaya. Sebab ia sadar bahwa Timnas Indonesia U-23 kebanyakan para pemainnya adalah jebolan Piala AFF 2020, di mana timnas senior Indonesia mampu menjadi runner-up pada ajang tersebut.


Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama