Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamatkan Nyawa Pemain Kamboja yang Hampir Meninggal Dunia, Pemain Timnas Laos U-23 Rela Tangannya Digigit

Momen saat pemain Laos menyelamatkan pemain Kamboja di SEA Games 2021. (Foto: Instagram/@theaseanfootball)

SELAMATKAN nyawa pemain Kamboja yang hampir meninggal dunia, pemain Timnas Laos U-23 rela tangannya digigit pemain lawan. Kemarin, Timnas Kamboja U-23 menghadapi Laos di matchday kedua Grup B SEA Games 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Thien Troung, Kamboja menang meyakinkan 4-1 atas Laos. Meski selalu tertinggal sejak awal laga, bukan berarti personel Laos menghilangkan azas fairplay.

Di sebuah kesempatan, gelandang Laos Damoth Thongkhamsavath terlibat benturan dengan pemain belakang Kamboja, Phat Sokha. Setelah benturan, Damoth Thongkhamsavath melihat hal aneh menimpa Phat Sokha.

Secara tanggap, Damoth Thongkhamsavath langsung menahan lidah Phat Sokha agar tidak tertelan. Ia menahan lidah phat Sokha dengan tangannya, yang mana berarti, Damoth Thongkhamsavath merelakan tangannya digigit demi menyelamatkan nyawa sang rival.

Dalam cabang olahraga sepakbola, banyak insiden lidah tertelan menyebabkan sejumlah pesepakbola meninggal dunia. Namun, berkat aksi Damoth Thongkhamsavath, jumlah korban meninggal dunia di atas lapangan hijau tidak bertambah.

Aksi Damoth Thongkhamsavath pun viral di media sosial. Akun Instagram @theaseanfootball pun mengapresiasi tindakan yang dilakukan Damoth Thongkhamsavath.

“Pemain Laos, Damoth, membiarkan pemain Kamboja U-23, Phat Sokha, menggigit tangannya. Hal itu dilakukan Damoth untuk mencegah Phat Sokha tidak menelan lidahnya saat pertandingan di ajang SEA Games 31,” tulis Instagram @theaseanfootball.

Terlepas dari itu, Laos dan Kamboja masih melakoni pertandingan di fase grup B SEA Games 2021. Besok, Kamboja dijadwalkan bertemu Singapura pada pukul 16.00 WIB.

Kemudian pada pukul 19.00 WIB, Laos bersua Malaysia. Setelah melalui dua laga, Laos hanya merebut satu angka.

Sementara Kamboja, membuka SEA Games 2021 dengan manis, yakni membantai Laos 4-1. Jadi, akankah Kamboja lolos ke semifinal SEA Games 2021 mendampingi salah satu dari Thailand dan Malaysia yang saat ini sama-sama mengoleksi tiga angka di Grup B SEA Games 2021?