Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Remehkan Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo Tak Yakin Garuda Muda Lolos Final SEA Games 2021


PELATIH Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-23, Park Hang-seo tak yakin rivalnya, Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Final SEA Games 2021. Jangankan bicara final, pelatih asal Korea Selatan itu pun belum yakin Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Semifinal SEA Games 2021.

Hal itu dikatakan Park Hang-seo selepas laga Timnas Vietnam U-23 vs Timnas Myanmar U-23. Pada laga tersebut, The Golden Star (julukan Timnas Vietnam U-23) harus bersusah payah mengalahkan lawannya dengan skor 1-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat 13 Mei malam WIB.

Timnas Indonesia U-23

Berdasar pengalaman itu, Park Hang-seo lantas mulai meragukan Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong itu harus melakoni laga terkahir kontra Timnas Myanmar U-23, pada Minggu 15 Mei mendatang.

Ketika ditanya soal Garuda Muda apakah bisa lolos ke semifinal, Park Hang-seo mengaku belum mengetahui hal itu. Ia pun tak yakin timnya bisa bertemu Timnas Indonesia U-23 di Final SEA Games 2021.

"Saya tidak tahu apakah Indonesia U-23 akan lolos ke semifinal, bertemu (dengan Vietnam) atau tidak juga hal yang sama,” papar Park Hang-seo, dilansir dari The Thao 247, Sabtu (14/5/2022).

“Kami masih memiliki satu pertandingan jadi agak sulit untuk berbicara tentang final,” imbuh Park Hang-seo.

Meski demikian, Park Hang-seo menyebut Garuda Muda telah kalah dari The Golden Star dengan jumlah gol yang banyak 0-3. Ia menuding Shin Tae-yong murka dengan hasil itu meski bisa dimaklumi.

Shin Tae-yong

“Sepertinya Indonesia U-23 kalah banyak (dari Vietnam U-23) di pertandingan pertama, jadi Shin Tae-yong agak marah. Hal itu bisa dimaklumi,” papar Park.

Terlepas dari hal itu, jika bisa bertemu Timnas Indonesia U-23 di partai final, ia pun akan sangat senang. Bahkan, dirinya mengaku dua kali lebih siap untuk meladeni perlawanan Garuda Muda seandainya bisa tembus Final SEA Games 2021.

“Kalau kita (Vietnam U-23 dan Indonesia U-23) bertemu lagi, saya akan senang dan siap sekali," pungkas Park Hang-seo.

(HTE)

Okezone.com