Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Berdasarkan 29 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong


PREDIKSI line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 berdasarkan 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilaksanakan di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong telah memilih 29 pemain terbaik. Beberapa pemain merupakan wajah-wajah lama yang sudah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak Piala AFF 2020.

Okezone meyakini Shin Tae-yong bakal menggunakan formasi 4-3-3 di Kualifikasi Piala Asia 2023. Nah, pemain-pemain ini diperkirakan bakal mengisi setiap pos di formasi 4-3-3 Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong diyakini akan mempercayakan pos penjaga gawang kepada Ernando Ari Sutaryadi. Kemampuan kiper Persebaya Surabaya ini terbukti di SEA Games 2021 dengan menggagalkan tiga penalti sepanjang turnamen berlangsung.

Tugas Ernando Ari bakal dibantu empat bek yang berdiri sejajar. Keempat bek yang bakal diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, dan Pratama Arhan.

Beralih ke lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi akan mempercayai Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Mereka akan melindungi pertahanan dan membantu penyerangan Timnas Indonesia.

Saat membantu serangan, kreativitas Klok, Irianto, dan Kambuaya akan berperan penting. Sebab, mereka bakal meringankan tugas dari tiga pemain depan Timnas Indonesia yang diisi oleh Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad.

Perlu diketahui, Dimas Drajad baru dapat penggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia. Sebelumnya, dia pernah main untuk Timnas Indonesia kelompok umur, yaitu U-16, U-19, dan U-23.

Dimas Drajad (Foto: Instagram/@dimasdrajad)

Sebagai penyerang tengah, kemampuan Dimas telah teruji di Liga 1 2021-2022 bersama Persikabo 1973. Pada musim lalu, dia telah mengoleksi 11 gol dan tiga assist. Dimas harus segera beradaptasi dengan permainan Shin Tae-yong agar dapat tampil maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 berdasarkan 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong:

Timnas Indonesia (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam Bahar, Fachruddin Aryanto, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama