Jadi Biang Kerok Timnas Indonesia U-23 Kalah, Tien Linh Jujur

(foto: soha.vn)

Pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh bicara terbuka usai menjadi biang kerok kekalahan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 pada Jumat (6/5).

Langkah terjal dirasakan oleh Timnas Indonesia U-23 dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Viet Tri, Hanoi, Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 diadang oleh tuan rumah sekaligus juara bertahan, Vietnam dengan skor telak 0-3.

Tiga gol milik Vietnam berhasil diciptakan oleh Nguyen Tien Linh (54'), Hung Dung (74'), dan Van Do (87').

Sebagai inisiator penaklukkan Timnas Indonesia U-23, Nguyen Tien Linh mengaku sangat bahagia bisa berkontribusi dalam kemenangan Vietnam di depan para pendukung yang memadati Stadion Viet Tri.

Melansir dari Soha.vn, Jumat (6/5), Tien Linh secara terbuka mengungkapkan taktik yang digunakan Vietnam untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

Penyerang kelahiran 1997 ini membeberkan bahwa sang pelatih, Park Hang Seo bersama timnya telah melakukan analisa mendalam untuk mengeksploitasi kelemahan Timnas Indonesia U-23.

"Sebelum pertandingan, Vietnam U-23 dengan cermat menganalisis taktik Indonesia dan memanfaatkan kelemahan mereka," ujar Nguyen Tien Linh.

Selain itu, Tien Linh juga mengungkapkan bahwa kemenangan atas Timnas Indonesia U-23 sangat penting untuk menghidupkan semangat Vietnam U-23.

Dengan kemenangan perdana tersebut, Tien Linh berharap ia bersama seluruh rekan Vietnam U-23 tampil lebih percaya diri dan meraih lebih banyak kemenangan dan menjuarai turnamen.

Berikutnya, Timnas Vietnam U-23 akan berhadapan dengan Filipina di laga kedua Grup A, Minggu (8/5).(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama