Hadapi Timor Leste U-23, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia U-23 Bakal Tampil Beda

Timnas Indonesia U-23. (Foto: Laman Resmi seagames2021)

PHU THO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong janji pasukannya akan tampil beda saat melawan Timor Leste U-23 di matchday kedua sepakbola putra SEA Games 2021. Perbedaan yang paling signifikan tentunya dari starting line up, di mana Shin Tae-yong mengaku akan merotasi pemainnya.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timor Leste U-23 di laga lanjutan fase Grup A SEA Games 2021. Pertandingan tersebut dijadwalkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) 19.00 WIB.

Menatap laga Timor Leste U-23 itu, tampaknya Shin Tae-yong belum menemukan racikan yang tepat untuk skuadnya. Maka dari itu, dirinya akan melakukan perombakan dalam susunan pemain yang akan diturunkan pada laga nanti. Tentu dengan tujuan meraih kemenangan atas Timor Leste U-23.

Hal tersebut memang bisa saja terjadi mengingat di laga sebelumnya skuad Garuda Muda harus menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor cukup telak 0-3. Terlebih saat ini Indonesia U-23 akan diperkuat oleh Asnawi Mangkualam. Bisa saja Asnawi akan diturunkan sebagai starter menggantikan posisi Ilham Rio Fahmi.

“Ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama,” kata Shin Tae-yong, disadur dari laman resmi PSSI, Selasa (10/5/2022).

Disisi lain, Shin Tae-yong juga sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A. Tepatnya ketika tim asuhan Fabio Magrao itu kalah dari Filipina 0-4 dan takluk 2-3 dari Myanmar.

“Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali,” sambung Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang bertengger di urutan empat klasemen dengan koleksi 0 poin dan baru main sekali. Skuad Garuda Muda tertinggal empat poin dari Filipina di peringkat pertama dan tiga poin Vietnam di posisi kedua yang mana kedua negara tersebut telah bermain dua kali. Mereka juga terpaut tiga angka dari Myanmar di ranking ketiga yang baru beraksi sekali.


Tentu saja menang atas Timor Leste U-23 menjadi harga mati untuk Timnas Indonesia U-23. Pasukan Shin Tae-yong harus menyapu bersih tiga laga ke depan jika ingin menjaga kans ke semifinal SEA Games 2021.

Perbedaan susunan pemain diharapkan bisa memberikan hasil positif untuk skuad Garuda Muda. Secara peta kekuatan, seharunsya pemain yang dicadangkan saat melawan Vietnam U-23 sama kuatnya dengan tim utama.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama