Daftar Top Skor Sepakbola Putra SEA Games 2021: Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di Puncak!

Berikut daftar top skor sementara sepakbola putra SEA Games 2022 (Foto: Twitter/@PSSI)

DAFTAR top skor sepakbola putra SEA Games 2021, akan dibahas Okezone. Dua pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman pun bertengger di posisi teratas.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 baru saja memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021. Kepastian itu didapatkan usai Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Myanmar di partai pamungkas Grup A.


Egy Maulana Vikri latihan (Foto: PSSI)

Tampil di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022), sore WIB, Timnas Indonesia langsung unggul 3-0 pada babak pertama. Adalah Egy, Witan, dan Marselino Ferdinan yang memberi Timnas Indonesia U-23 keunggulan.

Sayang, Timnas Indonesia U-23 gagal mengukir clean sheet dalam pertandingan ini. Sebab, pada babak kedua, Win Naing Tun mencetak gol untuk Myanmar.

Usai gol itu, pertahanan Timnas Indonesia U-23 diserbu gelombang serangan Myanmar. Garuda Muda pun mengandalkan serangan balik untuk membalas Myanmar.

Meski Myanmar beberapa kali dapat peluang emas, kemenangan 3-1 Timnas Indonesia U-23 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 pun lolos ke semifinal.

Sementara itu berkat gol ke gawang Myanmar, Egy dan Witan nyaman duduki puncak daftar top skor sementara sepakbola putra SEA Games 2021. Egy dan Witan sama-sama telah mengoleksi tiga gol.


Witan Sulaeman (Foto: PSSI)

Mereka berbagi posisi pertama dengan Jovan Bedic (Filipina), Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia), dan Patrik Gustavsson (Thailand). Nah, berikut daftar top skor sementara sepakbola putra SEA Games 2021:

Jovin Bedic (Filipina) – 3 gol

Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia) – 3 gol

Patrik Gustavsson (Thailand) – 3 gol

Egy Maulana Vikri (Indonesia) – 3 gol

Witan Sulaeman (Indonesia) – 3 gol

(ADP)