Bolden dan Derrick Michael, Amunisi Baru Timnas Indonesia Dibanjiri Pujian


Marques Bolden dan Derrick Michael menjadi dua nama yang sedang hangat dibicarakan para pencinta basket Indonesia usai keberhasilan Timnas meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Dua pemain dengan tinggi di atas dua meter tersebut dilihat sebagai amunisi tambahan yang sudah lama dibutuhkan Indonesia.

Menurut point guard timnas Andakara Prastawa, kehadiran Bolden bisa dibilang cukup penting.

“Orangnya juga bukan yang merusak suasana atau gimana, soalnya saat kami sudah main lima game, tidak ada dia baik-baik juga, tapi dengan adanya dia jelas jadi kekuatan tambahan buat tim,” ujarnya saat ditemui GenPI.co di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (24/5).

Prastawa mengatakan Bolden adalah orang yang tepat untuk Timnas Indonesia saat ini.

Kehadiran Bolden dan Derrick juga menurut Prastawa menjadi pembeda tim untuk saat ini dan sebelumnya, saat kualifikasi.

“Komposisi ini kayaknya pas banget dan kami mainnya have fun di SEA Games,” jelasnya.

Penggawa timnas lainnya, Hardianus Lakudu, mengatakan Derrick dan Bolden menjadi jawaban atas masalah tinggi badan yang menjadi salah satu kekurangan Indonesia.

“Kehadiran Derrick dan Bolden secara size tidak jauh berbeda, dengan ini kami bisa mengatasi kekurangan orang besar, bisa lebih percaya,” ungkapnya.

Derrick juga mengatakan kehadiran Bolden sangat berpengaruh, terutama untuk menjaga pemain lawan.

“Karena jujur, dia (lawan, red) gede banget, jadi Bolden bisa mengatasinya dengan bagus dan kami bisa menang sampai dapat medali emas,” imbuhnya.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama