3 Pengganti Egy di Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

3 Pengganti Egy Maulana di Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Instagram/egymaulanavikri)

pengganti Egy Maulana di Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023 kira-kira siapa saja ya? Banyak yang berspekulasi ada beberapa nama yang pantas menggantikan peranan Egy yang berpotensi absen di ajang tersebut.

Sebagai informasi, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022. Timnas Indonesia masuk ke dalam Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Egy Maulana Vikri sendiri merupakan salah satu pentolan Timnas Indonesia yang tengah mengalami cedera engkel. Hal ini terjadi pada saat Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Thailand pada semifinal SEA Games 2021 lalu.

Pelatih Shin Tae Yong, memiliki 3 opsi untuk menggantikan Egy Maulana jika ia terpaksa absen karena sudah cedera tersebut. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 3 Pengganti Egy Maulana di Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023:

3. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly

Pemain naturalisasi yang satu ini memiliki kemampuan yang apik dalam berlaga di lapangan hijau. Dari 34 partai yang ia mainkan, Stefano Lilipaly mampu bermain dalam 30 laga dan mencetak 6 gol bagi timnya, Bali United. Tak heran jika pemain ini masuk ke dalam daftar opsi pengganti Egy.

Sekadar diketahui, Stefano Lilipaly juga dapat dimainkan sebagai winger. Hal ini menunjukan pemain yang satu ini dapat dimainkan di berbagai posisi.

2. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani

Saddil Ramdani tampil cukup menjanjikan selama tampil di SEA Games 2021. Pada ajang tersebut mungkin Saddil tak mencetak gol, namun permainannya sangat membantu Timnas Indonesia U-23 untuk bisa merebut medali perunggu di turnamen itu.

Tentunya Saddil akan menjadi pengganti yang tepat untuk Egy. Permainan dan kecepatannya layak untuk diperhitungkan.

1. Irfan Jaya

Irfan Jaya

Nama Irfan Jaya masuk sebagai opsi pengganti Egy Maulana. Kemampuan Irfan dalam mengolah bola bundar tentu tidak diragukan lagi.

Ia jago dalam hal membuat lini belakang tim lawan kocar kacir. Pria kelahiran tahun 1996 ini juga pernah mencetak beberapa kali mencetak gol untuk Timnas Indonesia.

Irfan jaya tercatat sebagai runner-up top skor Piala AFF 2020 dengan koleksi tiga gol. Kemudian saat Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, Irfan Jaya juga berstatus sebagai top skor tim dengan koleksi dua gol.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama