Timnas U-23 Vietnam Imbang, Ini Dalih Park Hang-seo



Timnas U-23 Vietnam hanya imbang dengan timnas U-20 Korea Selatan pada uji tanding pertama, Selasa (19/4/2022). Mereka cuma meraih hasil 1-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu. Meskipun demikian, pelatih Park Hang-seo tidak gusar.

Gawang Vietnam dijebol sundulan Lee Young-jun saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Namun, keunggulan lawan hanya bertahan 2 menit. Pemain timnas U-20 Korsel melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Bui Vi Hao. Kapten Dang Van Toi yang mengambil penalti mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Park Hang-seo tetap senang meskipun timnas U-23 Vietnam diimbangi timnas U-20 Korsel.
zingnews.vn

Hasil imbang itu disikapi santai oleh Coach Park. Pasalnya, dia tak menurunkan tim terbaik. Tiga pemain senior yang masuk skuat, Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh, dan Nguyen Hoang Duc tak diturunkan. Mereka bahkan hanya berada di tribune, tidak di bangku cadangan.

“Soal 3 pemain senior, kualitas mereka sudah teruji. Target saya pada laga ini adalah mencoba para pemain lain, terutama yang baru pertama kali bergabung,” urai Park Hang-seo selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Zing. “Mungkin pada laga kedua nanti, saya akan memberi mereka kesempatan bermain.”

Park Hang-seo Hanya Pertahankan 1 Pemain

Pada pertandingan di Stadion Viet Tri itu, Park Hang-seo memang coba menurunkan sebanyak mungkin pemain. Dalam 90 menit, hanya kiper Nguyen Van Toan yang sama sekali tak diganti. Itu pun terjadi karena sebuah kesalahan. Coach Park lupa terhadap kesepakatan mengenai pergantian pemain.

Setelah mengganti 10 pemain, Coach Park sebetulnya ingin memasukkan kiper Quan Van Chuan. Saat itulah, dia baru menyadari kesepakatan dengan tim lawan soal pergantian pemain. Alhasil, Van Chuan tak dapat tampil dan Van Toan harus bermain hingga 90 menit.

Hanya kiper Nguyen Van Toan yang tampil penuh saat timnas U-23 Vietnam melawan timnas U-20 Korsel.
zingnews.vn

Terlepas dari tujuan mencoba para pemain yang dinilai belum teruji, Coach Park mengaku puas melihat performa timnas U-23 Vietnam. “Dalam hal performa, para pemain telah mencoba menerapkan taktik yang diberikan dengan baik. Saya puas dan senang terhadap para pemain,” ujar pelatih asal Korsel itu.

Timnas U-23 Vietnam asuhan Park Hang-seo akan kembali menghadapi timnas U-20 Korsel pada Jumat (22/4/2022) di Stadion Hang Day. Partai tersebut akan menjadi uji tanding terakhir Nguyen Van Toan cs. sebelum berkiprah pada gelaran SEA Games XXXI, Mei mendatang.

Football5Star.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama