Timnas Indonesia U-23 Ketiban Sial, Media Vietnam Semringah

Media Vietnam tampak semringah terkait Timnas Indonesia U-23 yang ketiban sial jelang SEA Games 2021 pada 6-22 Mei 2022. (foto: PSSI)

Media Vietnam, Soha.vn tampak semringah terkait Timnas Indonesia U-23 yang ketiban sial jelang SEA Games 2021 pada 6-22 Mei 2022.

Seperti diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tampil di SEA Games 2021 tanpa diperkuat bek andalannya, Partama Arhan.

Pasalnya, Pratama Arhan masih dalam proses adaptasi bersama klub barunya, Tokyo Verdy.

Dalam pernyataan resmi Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Senin (25/4), klub yang bermain di J2 League itu telah mengonfirmasi tidak melepas pemain anyarnya tersebut ke Timnas Indonesia U23.

Kabar ini pun sontak membuat Soha.vn girang, hingga menuliskan Timnas Indonesia U-23 harus menelan buah pahit sebelum SEA Games 2021.

Pasalnya, Arhan merupakan salah satu pilar pertahanan andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang berkontribusi besar meloloskan skuad Garuda ke final Piala AFF 2020 akhir tahun lalu.

Arhan juga berhasil menjadi man of the match dalam beberapa pertandingan hingga mendapatkan gelar sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

"Pratama Arhan memberikan kontribusi besar untuk membantu Indonesia mencapai final Piala AFF 2020. Penolakan klub Jepang ini jadi buah pahit untuk Indonesia U-23 jelang SEA Games," tulis Soha.vn.

Di sisi lain, penolakan Tokyo Verdy ini disinyalir bahwa Arhan akan segera menjalani debutnya bersama klub ibu kota Jepang tersebut.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan bergabung dengan juara bertahan sekaligus tuan rumah, Vietnam di Grup A SEA Games 2021, bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama