Timnas Indonesia dan Timnas Futsal Indonesia Kompak Bantai Malaysia

 

Kemenangan timnas futsal Indonesia atas Malaysia di Piala AFF Futsal 2022 menjadi catatan manis, di tengah rivalitas dua negara yang bisa diibaratkan duel el clasico tiap kali berjumpa.


Gengsi tinggi dua negara dalam dunia sepak bola sudah terpatri sejak puluhan tahun yang lalu, Indonesia dan Malaysia saling sikut demi menjadi yang terbaik.


Terbaru, Malaysia lagi-lagi harus menelan pil pahit di ajang Piala AFF Futsal 2022 pada laga kedua fase grup setelah dikalahkan Indonesia dengan skor 1-5.

Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2022, Senin (4/4/2022). (Twitter/FAM_Malaysia/AFF)
Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2022, Senin (4/4/2022). (Twitter/FAM_Malaysia/AFF)

Duel yang digelar di Huammark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand pada Senin (4/4/2022) sebenarnya berjalan cukup sengit dengan saling serang kedua tim.


Meski begitu, Indonesia akhirnya sukses memastikan kemenangan lewat aksi Evan Soumelina, Ardiansyah Nur dan Ardiansyah, sementara satu gol balasan Malaysia dicetak Ridzwan Bakri.


Kemenangan ini membawa Indonesia bertengger di peringkat kedua klasemen Grup A Piala AFF Fustal 2022 di bawah Thailand sebagai pemuncak sementara.

Catatan manis sebelumnya ditorehkan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di fase grup Piala AFF 2020 pada Desember 2021 lalu.


Skuat Garuda sukses melululantahkan timnas Malaysia dalam pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura dengan skor telak 4-1.

Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) merayakan golnya ke gawang Malaysia bersama penyerang sayap Irfan Jaya, dalam laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [dok. PSSI]
Bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) merayakan golnya ke gawang Malaysia bersama penyerang sayap Irfan Jaya, dalam laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [dok. PSSI]

Empat gol timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh Irfan Jaya (2 gol), Pratama Arhan dan Elkan Baggott, sementara satu gol Malaysia dicetak Kogileswaran Raj.



Kemenangan itu sekaligus memastikan Indonesia keluar sebagai juara grup dan lolos ke partai semifinal, sementara Malaysia dipastikan gagal lolos dan angkat koper dari Piala AFF 2020.


Suara.com